KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT UNSUR SATBAN KOARMATIM LAKSANAKAN PENDALAMAN MATERI RAS

By 17 May 2017 05:41Berita Umum
P_20170419_073448

Surabaya, 17 Mei 2017

Sebanyak 36 Prajurit Jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan pendalaman Materi latihan pembekalan di laut atau dikenal dengan Replenishment at Sea (RAS) di Ruang Kelas Satban Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu, (17/05/2017).

17 PRAJURIT UNSUR SATBAN KOARMATIM LAKSANAKAN PENDALAMAN MATERI RAS (4)Sebelum pelaksanaan latihan Komandan Satban Koarmatim Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto, S.T., memberikan pengarahan kepada peserta latihan bahwa, Latihan RAS merupakan suatu cara mengirimkan atau pengisian logistik dari kapal ke kapal yang dilaksanakan pada saat kapal berlayar atau operasi, pembekalan di laut ini juga bisa untuk evakuasi personil dari kapal ke kapal.

17 PRAJURIT UNSUR SATBAN KOARMATIM LAKSANAKAN PENDALAMAN MATERI RAS (2)Serial RAS ini bertujuan untuk mengirim bekal atau obat-obatan dari unsur ke unsur yang membutuhkan bekal ulang dan juga untuk melatih ketangkasan naluri tempur para prajurit KRI. Tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan prajurit Jajaran Satban Koarmatim untuk itu Laksanakan latihan dengan sunguh-sungguh.

Latihan di awali dengan pembekalan Prosedur RAS yang disampaikan oleh Kapten Laut (P) Alif  Fauzi. Dalam pembekalan perwira yang sehari-hari menjabat sebagai perwira komunikasi (Pakom) KRI Tarakan 905 menyampaikan tujuan dari RAS adalah untuk Memperpanjang kehadiran di laut, Kerahasiaan, Efisiensi waktu dan Kepentingan taktis lainnya kemudian dilanjutkan dengan Macam RAS, metode RAS, Peralatan yang digunakan dalam RAS serta urutan dalam pelaksanaan RAS.

Dispenarmatim

PRAJURIT UNSUR SATBAN KOARMATIM LAKSANAKAN PENDALAMAN MATERI RAS