KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT TNI BERBAGAI MATRA DAN ANGGOTA POLRI SE-KOTA TARAKAN MEMENUHI MAKO LANTAMAL XIII TARAKAN

OR2

OR-1

TARAKAN- Jumat (24/11/2017) cuaca pagi hari yang cerah di kota Tarakan, tepatnya di Mako Lantamal XIII Tarakan Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Sibengkok, Kota Tarakan, Kalimantan Utara seluruh prajurit TNI se-kota Tarakan (Kodim 0907, Yonif Raider 613/Raja Alam, Yonmarhanlan XIII, Lanud Tarakan dan Satradar 225/Tarakan memenuhi kesatrian Mako Lantamal XIII guna menjalin silaturahim yang dikemas dalam Apel Gabungan TNI dan Polri se-Kota Tarakan yang dilanjutkan dengan olahraga bersama.

Pada awal kegiatan, dilaksanakan Apel Gabungan di lapangan apel Mako Lantamal XIII, bertindak selaku Penerima Apel adalah Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni, Kabinda Kaltara, Danlanud Tarakan, Danyonif Raider 613/RJA dan Wakapolres Tarakan. Bertindak selaku pengambil apel adalah Komandan Detasemen Markas Lantamal XIII Mayor Laut (PM) Marcus Jabarmase, ST.

OR4__2_

Dalam sambutan Danlantamal XIII, beliau menyampaikan “hendaknya momen kegiatan olahraga bersama ini untuk menjaga, mempertahankan dan meningkatkan soliditas antara TNI dan Polri, kita mengakui bersama bahwa tugas kita bersama adalah menjaga untuk mempertahankan dan untuk mengamankan NKRI. Ada satu modal dasar yang harus kita fahami bersama, kita selaku sesama aparat diperlukan semangat kebersamaan, adanya semangat kekeluargaan, semangat untuk saling bekerjasama dan saling mendukung dalam setiap langkah-langkah kita baik dalam tugas kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Seyogyanya kita semua pada dasarnya adalah saudara selaku sesama aparat, di medan tugas  kita adalah partner, untuk itu kita harus saling bekerjasama, mendukung dan saling membantu untuk pencapaian tugas yang lebih baik.

Kabinda Kaltara, dalam sambutannya juga menyampaikan “kami sebagai institusi yang berada di range terluar berharap kepada aparat TNI baik matra darat, laut, udara dan kepolisian buatlah para boss mavia terdiam karena tidak bisa apa-apa melihat para aparat yang solid dan kompak sehingga tidak bisa diadu domba dan inti dari tugas TNI baik matra darat, laut, udara dan Kepolisian adalah Kedaulatan Negara NKRI ini tidak boleh pecah belah”.

Danlanud Tarakan dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa soliditas dan persatuan konteksnya bukan hanya fisik namun lebih jauh dari itu yaitu emosional, psikologis, rasa simpati dan empati, itu yang harus ditanamkan dalam diri kita sehingga soliditas dan persatuan bisa kita capai, salah satu caranya yaitu saling mengenal antar satuan melalui olahraga bersama, saling bertegur sapa jika kita bertemu dijalan sehingga lebih sering kita bertemu dan bertegur sapa maka akan timbul rasa simpati dan empati dalam diri kita serta emosionalnya akan solid. Musuh kita yang sangat jelas adalah pihak-pihak yang ingin memecah belah NKRI untuk itu kita harus solid.

OR4__1_

Selesai pelaksanaan apel gabungan, seluruh prajurit TNI dan Polri melaksanakan senam aerobik di lapangan Mako Lantamal XIII yang dipandu oleh para pelatih senam. Selesai senam acara dilanjutkan dengan olahraga permainan (volley, tennis lapangan dan footsal) dan olahraga tradisional (panjat pinang dan tinju bantal). Hiburan yang menarik dan lucu sehingga mengundang gelak tawa para penonton adalah lomba panjat pinang dan tinju bantal karena lokasinya berada di laut. Dalam pertandingan tersebut dibagi dalam bentuk tim-tim, dan masing-masing tim beranggotakan personel darat, laut, udara dan kepolisian. Yang membuat semangat para atlit panjat pinang dan tinju bantal adalah hadiah yang menggiurkan mulai dari voucer sampai sepeda gunung, sehingga para atlit terus bersemangat walaupun bermandi lumpur dalam upayanya untuk mengambil hadiah di atas pohon pinang.

Rangkaian olahraga selesai, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah yang diberikan secara simbolis oleh Danlantamal XIII, Wadan Lantamal XIII, Danlanud Tarakan, para Asisten Danlantamal XIII, Danyonif Raider 613/RJA dan Danyonmarhanlan XIII Tarakan. Acara ditutup dengan hiburan.

(Dispen Lantamal XIII Tarakan)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PRAJURIT TNI BERBAGAI MATRA DAN ANGGOTA POLRI SE-KOTA TARAKAN MEMENUHI MAKO LANTAMAL XIII TARAKAN