KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT TNI AL WILAYAH TIMUR IKUTI HALAL BIHALAL BERSAMA KASAL

By 11 Jul 2017 12:57Berita Umum
11_PRAJURIT_TNI_AL_WIL_TIMUR_IKUTI_HALAL_BIHALAL___4_

KOARMATIM – Surabaya, 11 Juli 2017.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., dan Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Ina Darwanto mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.M., dan Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi dalam acara Halal Bihalal bersama Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI Angkatan Laut Wilayah Timur, bertempat di Indoor Sport Koarmatim, Ujung Surabaya. Selasa, (11/07/2017).

Dalam sambutannya Kasal menyampaikan, sebagai umat islam sudah selayaknya kita berlapang dada khususnya terhadap sesama muslim dan muslimah. Dalam kehidupan sehari – hari memiliki rasa khilaf, rasa salah dan rasa berdosa, untuk itu pada kesempatan yang baik ini mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah mohon maaf lahir dan bathin. “Mari bersama-sama melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar atas ridho Allah SWT meminta maaf dan memberi maaf atas kesalahan baik yang di sengaja maupun tidak”, ujar Pimpinan tertinggi TNI AL, alumni AAL angkatan 28 tahun 1983.

Lanjutnya, sebagaimana telah menjadi kebiasaan baik pada Hari Raya Idul Fitri adalah melakukan halal bihalal, dimana semua itu dilakukan tidak lain dimaksudkan untuk mencari ridho Allah SWT. Dalam Halal Bihalal ini akan tampak ciri – ciri khasnya yaitu dengan berjabat tangan merupakan tanda untuk saling membersihkan diri dari noda dan kesalahan, sekaligus merupakan bukti eratnya rasa persatuan dan persaudaraan antar sesama.

Untuk itulah agar terhapus segala noda dan dosa serta sebagai penyempurnaan pelaksanaan ibadah puasa, kita gunakan momen ini sebagai media untuk berhalal bihalal dan bersilaturahmi bersama warga TNI AL khususnya wilayah timur. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hubungan interpersonal yang nantinya bermuara pada peningakatan kinerja organisasi TNI Angkatan Laut.

Hadir dalam acara halal bihalal diantaranya, para Pejabat Utama Mabesal beserta Istri, para Pangkotama TNI AL Wilayah Timur beserta Istri, Mantan Kasal Laksamana TNI (Purn) Soeparno dan Purnawirawan Pati TNI AL Wilayah Timur, para Pejabat Utama Koarmatim beserta istri serta ribuan prajurit dan ASN TNI AL Wilayah Surabaya.

Dispenarmatim

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PRAJURIT TNI AL WILAYAH TIMUR IKUTI HALAL BIHALAL BERSAMA KASAL