KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT SATKAT KOARMATIM GELAR LATIHAN SEA SURVIVAL

By 28 Sep 2016 06:39Berita Latihan
28-prajurit-satkat-koarmatim-gelar-latihan-sea-survival-6

Surabaya, 28 September 2016

KRI Layang-635 terbakar, Komandan KRI Layang-635 Letkol Laut (P) Nopriadi memerintahkan seluruh prajurit melaksanakan peran peninggalan kapal tahap III. Melalui komandonya, dengan sigap seluruh prajurit KRI Layang-805 menurunkan 4 unit life craft yang berada di atas kapal guna menampung seluruh prajurit yang terbagi menjadi 4 kelompok tersebut. Peran peninggalan ini merupakan skenario awal dari latihan sea survival yang dilakukan oleh prajurit-prajurit KRI jajaran Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmatim yang berlangsung di Kolam Basin Koarmatim Surabaya. Rabu (28/09/2016).

28-prajurit-satkat-koarmatim-gelar-latihan-sea-survival-5          Dalam latihan ini, kecepatan prajurit dalam melaksanakan peran peninggalan kapal sangat diperhitungkan karena berhubungan dengan keselamatan tiap-tiap personel. Ketika berada di air, seluruh prajurit yang terlibat latihan melaksanakan teknik-teknik dan tata cara untuk bertahan hidup di air, seperti yang sudah dilatihkan pada teori di kelas yang telah dilaksanakan sebelumnya.

          Latihan sea survival yang disaksikan langsung oleh Komandan Satkat Koarmatim Kolonel Laut (P) Retiono Kunto H., S.E. kali ini, seluruh peserta mempraktekan bagaimana cara mengapung di air (water trapen), bertahan di atas perahu karet, cara mengatasi atau menghindari panas terik matahari, berenang, teknik dasar tata cara membalik perahu karet serta mendayung.

 

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

PRAJURIT SATKAT KOARMATIM GELAR LATIHAN SEA SURVIVAL