KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT PURNADINAS, WADAN LANTAMAL V: “TERIMAKASIH ATAS PENGABDIAN TULUSNYA PADA TNI/TNL AL, BANGSA DAN NEGARA”

220517 Upacara Purna Dinas-2

Lantamal V (22/5),—

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir Nana Rukmana, S. E., mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S. E., M. M., mengucapkan terimakasih kepada para prajutnya yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai prajurit TNI AL. Hal tersebut dikatakan wadan pada upacara purnadinas sekaligus memperingati Hari Kebangdikan Nasional tahun 2017 yang digelar dilapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Senin (22/5).

220517 Upacara Purna Dinas-3

Komandan Lantamal V dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal V mengajak seluruh yang hadir dalam upacara purna dinas untuk senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala karena atas limpahan rahmat dan karuniaNya, sehingga pada pagi ini kita masih diberikan perlindungan dan kekuatan untuk  melaksanakan upacara wisuda purna dinas  prajurit Lantamal V dalam keadaan  sehat wal’ afiat.

Upacara wisuda purna dinas ini adalah merupakan bentuk penghormatan dan  apresiasi dari pemimpin TNI AL khususnya Pangkalan Utama TNI AL V, atas dharma bhakti, dedikasi, loyalitas dan kinerja selama  menjadi prajurit TNI, khususnya  TNI AL, semoga semua yang telah diberikan kepada kedinasan baik tenaga, pikiran serta keikhlasan,  mendapat balasan dari Allah Subhanahu Wata’ala.

220517 Upacara Purna Dinas-4220517 Upacara Purna Dinas-1

Purna dinas pada hakekatnya merupakan bentuk peralihan dari pola kehidupan militer menuju pola kehidupan sipil dan akan kembali menjalani kehidupan sebagai masyarakat pada umumnya.

Komandan Lantamal V pada kesempatan tersebut berpesan kepada para wisudawan, agar dapat menjaga nama baik TNI khususnya TNI AL dengan menjadi contoh dan tauladan di lingkungan bermasyarakat  anda berada. Tidak lupa ia mengucapkan ucapan terima kasih atas segala loyalitas dan dedikasinya selama ini. selamat jalan dan salam hormat untuk keluarga.

“Kegiatan ini merupakan bentuk ucapan terima kasih dari Pimpinan TNI Angkatan Laut kepada Wisudawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi negara untuk kejayaan TNI dan TNI Angkatan Laut”, ujar Nana sapaan akrab Wadan Lantamal V ini.

Wisuda Purna Dinas merupakan implementasi dari Peraturan Kasal Nomor Perkasal/82/XI/2011 tanggal 25 November 2011 tentang Petunjuk Pelaksanaan Wisuda Purna Dinas bagi Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan TNI Angkatan Laut.

Wadan Lantamal V memimpin upacara Wisuda Purna Dinas (WPD) bagi 12 (dua belas) anggota Lantamal V yang memasuki purna dinas periode  Mei 2017. Sebelum mengakhiri sambutannya, Wadan Lantamal V juga berpesan kepada seluruh anggota Lantamal V untuk menghindari narkoba, jauhi tindakan asusila dan tindakan lainnya yang melanggar hukum.

PRAJURIT PURNADINAS, WADAN LANTAMAL V: “TERIMAKASIH ATAS PENGABDIAN TULUSNYA PADA TNI/TNL AL, BANGSA DAN NEGARA”