KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT LANTAMAL XIV SORONG MELAKSANAKAN LATIHAN GLAGASPUR PANGKALAN I DAN II

35

IMG_0062 IMG_0065IMG_0032 IMG_0113

        Untuk kesekian kalinya Prajurit Mako antamal XIV melaksanakan latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan, Pada hari Jum’at, tanggal 21 April 2017. Latihan glagaspur dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap I (pertama) merupakan pembinaan Latihan tingkat-I yang mencakup Materi Dasar Keprajuritan dan Keangkatan-Lautan yang utamanya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan  dan perorangan atau individu. Sedangkan Tahap II (dua) adalah pembinaan latihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, kerjasama dan ketanggap-segeraan atau kesiap-siagaan terhadap suatu studi kasus ataupun permasalahan yang diberikan. Sehingga dalam latihan ini lebih dititik beratkan pada peran individu anggota untuk mewujudkan kerjasama dalam suatu kelompok/satuan tugas

        Pelaksanaan latihan Glagaspur P1 dan P2 mulai dilaksanakan pada pagi hari di Gedung Olahraga (GOR) Mako Lantamal XIV Jl. Bubara No. 01 Kel. Klaligi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong Prov. Papua Barat dengan melaksanakan Latihan Peraturan Militer Dasar (Permildas), Latihan Penempatan Penjagaan/Obseten, Ketrampilan Tali Temali, Penguasaan Peluit, Penguasaan Bendera Isyarat/Simaphore, Latihan Pertolongan Pertama dan Evakuasi Korban, Latihan Bongkar Pasang Senjata baik laras Pendek maupun laras Panjang. Pada siang hari dilaksnakan Latihan Peran, berupa Peran Tempur Bahaya Umum dan Peran Kebakaran yang dilaksanakan di Mako Lantamal XIV.

Tujuan dari latihan glagaspur P1 dan P2 ini adalah, untuk :

  1. Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit serta PNS bidang matra laut, baik secara perorangan/individu maupun dalam kelompok.
  2. Untuk meningkatkan naluri tempur Prajurit Matra Laut, sehingga tanggap tanggon dan trengginas dalam antisipasi perkembangan situasi.
  3. Untuk mengetahui dan mengukur serta mengevaluasi pembinaan latihan yang telah dilaksanakan selama ini, baik latihan mingguan yang dituangkan dalam PHST, Latihan Bulanan maupun Triwulan dan Semester.
  4. Untuk mengetahui tingkat kesiapan Lantamal XIV dalam menghadapi Uji Trampil yang akan di laksanakan pada medio Mei 2017 oleh Tim Kolatarmatim.

DISPEN LANT XIV

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Umum Berita Lantamal dan Lanal Berita Latihan Berita Berita Operasi
Sort by

PRAJURIT LANTAMAL XIV SORONG MELAKSANAKAN LATIHAN GLAGASPUR PANGKALAN I DAN II