KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT LANTAMAL XIII TARAKAN TERUS ASAH KETERAMPILAN MENEMBAK

IMG_5625

IMG_5607

TARAKAN, Senin (27/11/2017) Menembak merupakan keterampilan yang harus dimiliki bagi seluruh prajurit khususnya bagi prajurit Lantamal XIII Tarakan. Untuk tetap menjaga ketajaman menembak terhadap sasaran dengan nilai titik perkenaan yang bagus tidak akan serta merta diperoleh tanpa adanya latihan yang rutin dan berkesinambungan, oleh sebab itu Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni memerintahkan seluruh prajurit Lantamal XIII untuk melaksanakan latihan menembak sesuai jadwal yang telah diatur oleh Komandan Detasemen Markas Lantamal XIII Mayor Laut (PM) Marcus Jabarmase, ST.

IMG_5621

Pagi tadi, pukul 08.15 Wita bertempat di lapangan tembak Mamburungan Tarakan Timur, dengan kondisi lapangan yang becek akibat diguyur hujan tetap tidak menyurutkan semangat para prajurit dalam berlatih. Dipimpin oleh Aspers Danlantamal XIII Kolonel Laut (KH) Mujiyono bersama 80 prajurit Lantamal XIII lainnya melaksanakan latihan menembak gelombang ke-II dengan pelatih menembak pistol Kapten Laut (KH) Rudhy Rusdhiyanto, S.Pd dan pelatih menembak laras panjang Peltu Mar Hendri Nemi Assa.

IMG_5627

Dalam latihan tersebut, menembak pistol menggunakan 5 sasaran tembak dengan jarak 20 meter slow fire yang diawali dengan latihan kering, menembak percobaan 3 butir peluru dan menembak penilaian 10 butir peluru. Untuk laras panjang menggunakan 6 sasaran tembak dengan jarak 100 meter yang diawali dengan menembak percobaan 3 butir peluru dilanjutkan dengan sikap tiarap 10 butir peluru, sikap duduk 10 butir peluru dan sikap berdiri 10 butir peluru.

Pukul 12.30 Wita kegiatan latihan menembak selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan istirahat dan ramah tamah yang diakhiri dengan do’a bersama atas terselenggaranya latihan tersebut dengan lancar dan telah mampu tercapainya zero accident.

 (Dispen Lantamal XIII Tarakan)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PRAJURIT LANTAMAL XIII TARAKAN TERUS ASAH KETERAMPILAN MENEMBAK