KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT LANTAMAL XIII SELALU MENJAGA STAMINA TETAP PRIMA DENGAN MELAKSANAKAN LARI SIANG

lari siang

lari siang panas

TARAKAN, Banyak cara untuk menjaga stamina agar tetap prima, prajurit Lantamal XIII yang sarat dengan berbagai kegiatan tugas pokok, potokoler maupun latihan-latihan yang sangat membutuhkan stamina prima. Guna menjaga kondisi seluruh prajurit Lantamal XIII agar tetap prima Pemimpin TNI AL memprogramkan lari siang bagi seluruh personelnya.

Kondisi iklim di Lantamal XIII Tarakan tidak menentu, siang tadi Rabu (26/04) setelah pelaksanaan peregangan dan pemanasan, seluruh prajurit  dilepas untuk melaksanakan lari siang keluar kompleks Mako Lantamal XIII yang dipimpin oleh Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Muhammad Nadir dengan cuaca yang sangat mendukung karena sedikit mendung, akan tetapi ditengah pejalanan route lari dari Mako Lantamal XIII ke taman pelabuhan Malundung cuaca berubah menjadi sangat panas, sehingga dibutuhkan tenaga dan mental yang tinggi untuk bisa menyelesaikan lari siang pada etape ke-2 yaitu kembali ke finish di Mako Lantamal XIII. Dengan kondisi fisik para prajurit Lantamal XIII yang terus terjaga, akhirnya seluruhnya bisa menyelesaikan lari siang sampai ke finish di Mako Lantamal XIII.

lari (1)

Setelah sampai di finish dilanjutkan dengan pendinginan yang dipimpin oleh Perwira Jasmani Kapten Laut (KH) Herman Winanto yang diakhiri dengan gerakan tambahan yaitu push up sebanyak 30 kali dan dilanjutkan dengan menerima arahan Wadan Lantamal XIII, beliau mengucapkan terima kasih atas semangatnya para prajurit Lantamal XIII yang dapat menyelesaikan kegiatan lari siang dengan cuaca yang  terik tapi suara lagu yang mengiringi selama berlari tetap kompak dan keras, sebetulnya ini menunjukan kualitas mental dan fisik prajurit yang sangat bagus.

Selesai kegiatan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah yaitu makan siang bersama untuk menciptakan suasana kekeluargaan di lingkungan Lantamal XIII. Acara dapat berjalan dengan aman dan lancar.

PRAJURIT LANTAMAL XIII SELALU MENJAGA STAMINA TETAP PRIMA DENGAN MELAKSANAKAN LARI SIANG