KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT LANTAMAL XI IKUTI APEL HARI BHAKTI RIBAWAAN KE 34

17 Apel Hari Bhakti Ribawaan (1)

Merauke, 16 Maret 2017

Komandan Lantamal XI diwakili oleh Asintel Danlantamal XI Letkol Laut (T) Totok Noriyanto, S.T., beserta Prajurit Lantamal XI menghadiri Apel Bersama dalam rangka memperingati Hari Bhakti Ribawaan Ke-34 Tahun 2017 di Kantor Taman Nasional Wasur Jalan Mopah Lama Merauke. (Kamis, 16/03/2017).

17 Apel Hari Bhakti Ribawaan (2)Apel Bersama dipimpin oleh Bupati Merauke Frederikus Gebze, S.E., M.Si., dengan Komandan Apel Kepala Satuan Kerja Polhut Merauke Asanto dan dihadiri Unsur TNI dan Muspida Kabupaten Merauke. Tema yang diangkat pada Peringatan Hari Bhakti Rimbawaan Ke-34 tahun 2017 adalah “Dengan Semangat Kerja Nyata, Rimbawaan Indonesia Menjaga Kelestarian Hutan Untuk Meningkatkan Pembangunan Lingkungan Hidup Yang Berkelanjutan”.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Merauke Frederikus Gebze, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa banyak hal yang telah kita kerjakan dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun terakhir ini, dan peran hutan dan lingkungan dalam upaya untuk kesejahteraan masyarakat semakin kelihatan. Melalui Hari Bhakti Rimbawaan ini merupakan kesempatan yang sangat baIk untuk melakukan refleksi, menggali inspirasi, motivasi dan berbagai inovasi dalam kiprah kerja di bidang lingkungan hidup dan kehutanan dimanapun Rimbawaan bertugas.

Bupati Merauke menambahkan untuk Rimbawan agar menjaga hutan dan hutan bakau di Pantai Merauke. Kabinet Kerja Jokowi telah berkomitmen agar hutan menjadi perhatian khusus, oleh karena itu menjadi motivasi agar menjadikan Rimbawan selalu aktif dalam mengamankan hutan, kedepannya akan diadakan Pos Terpadu untuk melindungi hutan, pantai dan hewan yang dilindungi di Merauke.

Rangkaian peringatan hari Bhakti Rimbawan Tahun 2017, diakhiri dengan penanaman pohon dan donor darah di Areal Kantor Taman Nasional Wasur Jalan Mopah Lama Merauke.

Acara dihadiri oleh Bupati Merauke Frederikus Gebze, M.Si., Asintel Danlantamal XI Letkol Laut (T) Totok Noriyanto, S.T., Pasiop Yonmarhanlan XI Kapten Marinir Empri Airudin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merauke Ir. Hj. Harmini, M.Si.,Kepala Taman Nasional Wasur Donal Hutasoi, M.E., Kepala SPTN 1 Agrindo Muhamad Maslam Tangalangi, S.Sos., M.Si., Kepala SPTN 2 Dalir Agung Widiya, S.Hut., M.Si., Kepala SPTN 3 Wasur Ledrina Serpara, SP.,  1 Pleton Lantamal XI, 1 Pleton Yonmarhanlan XI, 1 Pleton Polhut, 1 Pleton Balai Lingkungan Hidup, 1 Pleton Taman Batik Merah, 1 Pleton KSDA dan 1 Pleton Pemadam Kebakaran.

Pen Lantamal XI

 

PRAJURIT LANTAMAL XI IKUTI APEL HARI BHAKTI RIBAWAAN KE 34