KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT LANAL SEMARANG GELAR TARAWIH BERSAMA WALIKOTA SEMARANG

080617 Smg Tarawih Keliling-4

Lantamal V (8/6),—

Guna meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT serta memupuk  persaudaraan di tingkat Forpimda kota Semarang, prajurit Pangkalan TNI AL Semarang menggelar Tarawih bersama Walikota Semarang di masjid  Nurul Yaqin Komplek Rumah Dinas TNI AL Kalibanteng, Jl. Dewa Ruci Semarang Barat tadi malam.

080617 Smg Tarawih Keliling-2

Momentum bulan Suci Ramadhan 1438 H tahun 2017 ini, digunakan pemerintah kota Semarang mengadakan kegiatan Tarawih Keliling diberbagai instansi secara bergiliran.

Kali ini yang mendapat giliran sebagai penyelenggara yaitu Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang Lantamal V. Kegiatan tersebut di gelar di  masjid  Nurul Yaqin Komplek Rumah Dinas TNI AL Kalibanteng Semarang Jalan Dewa Ruci Semarang Barat.

080617 Smg Tarawih Keliling-1080617 Smg Tarawih Keliling-5

Dalam pelaksanaannya, mengawali tarawih keliling tersebut dilaksanakan Sholat Isya berjamaah yang dipimpin oleh pns Kumaidi anggota Lanal Semarang, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Komandan Lanal Semarang dan Sambutan Wali Kota.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas bersama Ketua Cabang 4 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Inca Hanarko Djodi Pamungkas, Wali Kota Semarang  H. Hendrar Prihadi, SE, MM beserta Ny Tia Hendrar Prihadi, Palaksa Lanal Semarang Letkol (Mar) Idi Rizaldi, LO Kodam IV Kolonel (Mar) Jayus,  segenap Forpimda kota Semarang  dan seluruh SKPD Pemerintah Kota Semarang, serta Seluruh Prajurit dan PNS Lanal Semarang.

Komandan Lanal Semarang dalam sambutannya menyampaikan  terima kasih kepada Wali Kota Semarang yang telah menyempatkan hadir untuk bersama sama melaksanakan holat tarawih di masjid Komplek Rumah Dinas TNI AL Kali Banteng ini, lebih lanjut Komandan Lanal Semarang menyampaikan bahwa kegiatan Tarling ini sengaja di gelar di Masjid Komplek Rumah Dinas TNI AL ini bertujuan agar Bapak Wali Kota Semarang dapat mengenal lingkungan Rumah Dinas serta langsung bisa mengenal langsung warga yang tinggal di Rumah Dinas TNI AL ini, dengan harapan Bapak Wali Kota Semarang dapat berkenan memperhatikan agar dapat bersama-sama mendukung kemajuan Kota Semarang.

Wali Kota pada kesempatan tersebut, memberikan apresiasi kepada Komandan Lanal Semarang dan berjanji akan memperhatikan sesuai yang diharapkan oleh Komandan Lanal Semarang, sehingga masyarakat Komplek Rumah Dinas TNI AL ini dapat berpartisipasi mendukung kemajuan Kota Semarang.

Selain itu Wali Kota Semarang  ini juga mengajak kepada seluruh Jamaah Sholat Tarawih yang hadir pada malam hari ini agar menjadikan momentum bulan suci ramadham sebagai sarana kerukunan umat Muslim di Kota Semarang ini serta untuk meningkatkan kegotong-royongan dan saling mengasihi terhadap sesama, dan semoga segala amal perbuatan kita di bulan ramadhan ini di terima oleh Allah SWT.

Mengakhiri kegiatan tersebut seluruh hadirin melaksanakan ramah-tamah bersama di halaman Masjid Nurul Yaqin.

PRAJURIT LANAL SEMARANG GELAR TARAWIH BERSAMA WALIKOTA SEMARANG