KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT LANAL PULAU ROTE LAKSANAKAN LATIHAN SAR LAUT DAN RENANG RINTIS.

By 14 Oct 2016 09:44Berita Latihan
14-prajurit-lanal-pulau-rote-laksanakan-latihan-sar-laut-dan-renang-rintis-2

Pulau Rote, 14 Oktober 2016.

Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Tonny Sumarno, S.E beserta seluruh Perwira dan anggota Lanal Pulau Rote melaksanakan latihan SAR laut dan renang rintis bertempat di Pantai Mako Lanal Pulau Rote, Desa Dolasi pada hari Jum’at tanggal 14 Oktober 2016.

14-prajurit-lanal-pulau-rote-laksanakan-latihan-sar-laut-dan-renang-rintis-3Kegiatan latihan Sar laut dan renang rintis ini, dipimpin oleh Kapten Laut (P) Casito yang tugas sehari-harinya sebagai Perwira Staf Operasi Lanal Pulau Rote. Kegiatan latihan ini melibatkan seluruh personel Lanal Pulau Rote dari Komandan, Perwira Staf dan  anggota kecuali divisi jaga.  Kegiatan latihan SAR laut dan renang rintis berjalan aman dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Pulau Rote menekankan kepada seluruh prajuritnya bahwa, kemampuan SAR laut dan renang rintis adalah kemampuan yang harus tetap di bina dan dilatihkan secara kontinyu agar tetap terjaga stamina dan kemampuan prajurit pun akan meningkat.

Prajurit tanpa latihan menurutnya hanya akan menurunkan moril dan naluri dasarnya, sebagai prajurit yg handal, tanggap, tanggon dan trengginas. Kegiatan latihan yang dilaksanakan oleh seluruh personel Lanal Pulau Rote ini adalah suatu bentuk kesiap siagaan prajurit Lanal Pulau Rote untuk menghadapi tugas dalam kondisi apapun di lapangan. Diharapkan kedepannya prajurit Lanal Pulau Rote seluruhnya mampu melaksanakan tugas-tugas pengamanan maupun SAR di laut dengan baik dan mumpuni sehingga, apabila terjadi bencana ataupun kecelakaan di laut kapanpun, personel Lanal Pulau Rote sudah siap dan mengerti apa yang harus dikerjakan.

Di akhir kegiatan latihan ini Komandan Lanal Pulau Rote mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Lanal Pulau Rote yang sudah melaksanakan kegiatan latihan ini dengan baik dan penuh semangat. Kemudian ditutup dengan berdoa..semoga prajurit Lanal Pulau Rote tetap memiliki semangat yang tak pernah padam..amin (Lanal Pulau R$ote).

PRAJURIT LANAL PULAU ROTE LAKSANAKAN LATIHAN SAR LAUT DAN RENANG RINTIS.