KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT LANAL P.ROTE TURUT SERTA DALAM SAR PENCARIAN KORBAN PERAHU TENGGELAM

SAR Perahu

Lanal P. Rote – Komandan Lanal P. Rote Letkol Laut (P) Lukman Kharish, S.T. Langsung memimpin SAR pencarian Korban laka laut diperairan antara Pulau Do’o dan Pulau Nuse sebuah perahu milik warga yang dikemudikan sendiri oleh pemilik perahu atas nama NALDI NDOLU tenggelam, Jumat (05/05/2017)

 

Perahu tersebut  menyeberang dari perairan laut Dengka menuju ke pulau Ndao dengan membawa penumpang sebanyak 10 (sepuluh) orang penumpang  pada saat Perahu tersebut berada di perairan antara Pulau Do’o dan Pulau  Ndao, Perahu tersebut mengalami kecelakaan dan tenggelam

 

Pada saat kejadian 1 (satu) orang penumpang an Atas nama FINO LONA, Alamat Nusak Lain, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain berhasil menyelamatkan diri  ke daratan Pulau Ndao dengan cara berenang dan melaporkan ke Kantor Polsub sektor Ndao Nuse.

 

Masyarakat berhasil menemukan 3 (tiga) orang Korban yang selamat  yang terapung diatas air dengan menggunakan alat bantu berupa papan, diantaranya EPI YOHANIS, Alamat Ba’a, Kecamatan Lobalain, ARFAN RANOH, Alamat Dengka, Kecamatan Rote Barat Laut, YUBER DJAMI,  Alamat Ba,a, Kecamatan Lobalain.

 

Sedangkan Tim gabungan dari Lanal Pulau Rote, Satpolair Rote, BNPBD dan masyarakat pesisir berhasil menemukan 3 (tiga) Korban, atas nama GIBE ANIN, PAPI LAKABELA, NALDI NDOLU (Pemilik Perahu), sedangkan korban yang belum di ketemukan atas nama RIKY MESAK, RIAN FANGGIDAE, STEFEN NDOLU, Ke 7 (tujuh) Korban tersebut dalam keadaan selamat, dan sementara masih berada di Pulau Ndao.

 

Turut serta dalam pelaksanaan  SAR  Lanal Pulau Rote (1 unit Combat Boat, 2 unit Perahu karet bermotor), Satpolair Rote Ndao, Basarnas dan BNPBD Kab. Rote Ndao dengan masyarakat pesisir/Nelayan yang memiliki, Lampara/Perahu besar melakukan pencarian Korban lain yang belum ditemukan, Sampai saat ini usaha pencarian Korban masih terus berlangsung dengan tetap mempertimbangkan faktor cuaca.

SAR Perahu

PRAJURIT LANAL P.ROTE TURUT SERTA DALAM SAR PENCARIAN KORBAN PERAHU TENGGELAM