KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT LANAL P. ROTE DAPAT PENCERAHAN TENTANG HUKUM DISIPLIN MILITER

IMG-20170530-WA0013

Lanal P. Rote – Maraknya aksi pelanggaran tindak pidana yang dilakukan oleh prajutit TNI baik itu pidana maupun disiplin, sangat berpengaruh terhadap kinerja prajurit maupun instansi yang menjadi satkernya. Untuk meminimalir adanya pelanggaran tindak pidana maupun pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh prajurit Lanal P. Rote, maka bertempat di Mako Lanal P. Rote dilaksanakan paparan tentang Hukum Displin Militer oleh Dandenpomal Lanal P.Rote Lettu Laut (PM) Yusuf Parante. Selasa (30/05/2017)

 

Sebagai Dandenpomal Lanal P.Rote dan memiliki disiplin ilmu hukum memandang perlu untuk menyampaikan kepada anggotanya agar mengerti tentang hukum dan dapat menghindari adanya kegiatan yang bertentangan dengan hukum, dalam paparannya Dandenpomal Lanal P.Rote menjelasan Perpang TNI nomor 44/XII/2015 tgl 10 Desember 2015 tentang  Hukum Disiplin Milter dan implikasinya terhadap Peraturan Internal TNI AL.

 

Hukum Disiplin Militer dilaks berdasarkan  Keadilan, Pembinaan, Persamaan dihadapan hukum, Praduga tak bersalah, Hirarki, Kesatuan Komando, Kepentingan Militer, Tanggung jawb, Efektit  dan Efisien serta Bermanfaat

 

Paparan Dandenpomal Lanal P.Rote memiliki ilmu tentang Disiplin Militer sangat bermanfaat dirasakan oleh anggota Lanal P. Rote sehingga apa yang telah disampaikan pada paparan tadi dapat diingat, paling tidak, anggota sebelum berbuat sesuatu yang dapat berdampak adanya pelanggaran hukum dapat dihindarkan.

 

Sosialisasi seperti ini akan terus dilaksanakan oleh Lanal P. Rote kepada seluruh prajurit dengan materi yang berbeda  untuk memberikan pemahaman agar dalam melaksanakan tugas dapat bekerja sesuai tugasnya masing masing.

IMG-20170530-WA0013

PRAJURIT LANAL P. ROTE DAPAT PENCERAHAN TENTANG HUKUM DISIPLIN MILITER