KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT LANAL BATUPORON MERIAHKAN FUN RUN 10 K SURAMADU FESTIVAL 2017

220517 Bpo Fun Run-1

Lantamal V (22/5),—

220517 Bpo Fun Run-4       220517 Bpo Fun Run-2

Puluhan prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon mengukuti acara  Fun Run 10 K Suramadu Festival 2017 berbaur dengan para peserta lain. Komandan Lanal Batuporon Letkol Marinir Ena Sulaksana memimpin langsung prajuritnya dalam ajang fun run tersebut kemarin

Selain para prajurit Batuporon, para prajurit dari satuan yang berada di Jawa Timur juga ikut berpartisipasi. Tampak hadir Kasarmatim Laksma TNI I.N.G Ariawan S.E., M.M., mewakili Panglima Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim)  Laksamana Muda TNI Darwanto S.H., M.A.P, turut  menghadiri acara  Fun Run 10 K Suramadu Festival 2017 yang didampingi oleh Danguspurlatim, Para Asisten Koarmatim, Para Dansat, Para Kadis dan para  komandan Unsur Jajaran Koarmatim.

Pada kesempatan tersebut, prajurit Koarmatim  dengan kekuatan  3 Satuan Setingkat Kompi,  ikut memeriahkan acara Fun Run 10 K Suramadu Festival 2017. Mereka  berbaur dengan 1800 pelari lainnya menuju Jembatan Suramadu yang menjadi Icon Jawa Timur.

Kasarmatim menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak panitia Fun Run 10 K Suramadu Festival 2017 yang telah mengundang Koarmatim untuk ikut terlibat didalam kegiatan tersebut, “ Terima kasih saya sampaikan kepada pihak panitia/ penyelenggara kegiatan Fun Run 10 K Suramadu Festival 2017, kami sangat senang karena dengan adanya Fun Run 10 K Suramadu Festival 2017 orang-orang akan semakin tahu tentang keberadaan Jembatan Suramadu. Hal ini tentunya akan semakin banyak orang yang akan datang ke Madura dan sudah barang tentu akan menambah perekonomian warga Madura serta untuk memasyarakatkan olah raga, “ ujarnya.

220517 Bpo Fun Run-3 220517 Bpo Fun Run-1

Sementara itu ketua panitia Sarbini Ghozali menyampaikan bahwa tujuan diadakan Suramadu Festival 2017  untuk mengenalkan potensi seni, budaya dan pariwisata madura secara nasional. Hal ini nantinya akan dijadikan agenda tahunan di Madura. Tema dalam Fun Run 10 K Suramadu Festival 2017 , “Madura Bersatu Dalam Seni dan Budaya”.

Disamping menampilkan acara Fun Run 10 K, Suramadu Festival juga menampilkan Potensi Seni, Budaya, dan Pariwisata Madura serta Aneka Kuliner khas Madura Secara garis besar rangkaian acara Suramadu Festival 2017 terbagi dalam lima kategori. Yaitu, sport (olahraga), art (seni), culture (budaya), culinary (makanan), dan craft (kerajinan) seperti kesenian Hadrah Massal, Nasyid dari beberapa pesantren di Madura, Karapan Sapi, Musik Ghul Ghul, Tarian Topeng Gethak, Tarian Moang Sangkal, Tari Duplang, Batik Madura dan pertunjukan Sapi Sonok juga agar Citra Madura bisa dikenal secara Nasional bahkan internasional dan Mancanegara.

Hadir dalam acara ini staf Kementerian Menpora dan Bapak Achsanul Chosasih anggota III BPK RI, Bupati se-Madura serta para Muspida Kabupaten sewilayah Madura.

Dalam Acara Fun Run 10 K tersebut, prajurit-prajurit Koarmatim merebut prestasi sebagai juara 3, juara 4, juara 5, juara 6, juara 7, juara 8 dan juara 11. Sedangkan juara 1 dan 2 diraih oleh PASI Jatim.

Acara kegiatan Fun Run 10 K secara umum berjalan dengan lancar, aman dan meriah. Setelah itu dilanjutkan dengan pameran seni dan budaya. Semoga dengan acara Suramadu Festival 2017 ini dapat menumbuhkan rasa cinta akan budaya bangsa serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

PRAJURIT LANAL BATUPORON MERIAHKAN FUN RUN 10 K SURAMADU FESTIVAL 2017