KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT LANAL BALIKPAPAN TERIMA PENGARAHAN PANGARMATIM

By 03 Nov 2016 01:07Berita Umum
02-prajurit-lanal-balikpapan-terima-pengarahan-pangarmatim1

Surabaya, 03 Nopember 2016.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H.,M.A.P. mengadakan kunjungan kerja ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Balikpapan yang disambut langsung oleh Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian di Mako Lanal Balikpapan. Rabu (02/11/2016).

02-prajurit-lanal-balikpapan-terima-pengarahan-pangarmatim3Kedatangan Pangarmatim ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja Pangarmatim ke Lanal-Lanal jajaran Koarmatim setelah sebelumnya mengunjungi Lanal Nunukan. Dalam kunjungannya di Lanal Balikpapan, Pangarmatim menyempatkan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Lanal Balikpapan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Mako Lanal Balikpapan.

Mengawali arahannya kepada seluruh Prajurit Militer, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Balikpapan  serta Ibu-ibu Jalasenastri, Pangarmatim yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto menyapaikan tentang kebijakan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang berkaitan dengan pemberantasan pungutan liar yang wajib dan harus didukung oleh seluruh Prajurit TNI Angkatan Laut.

Menurut Pangarmatim, seluruh Prajurit TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugasnya harus selalu berpeggang pada peraturan yang telah dijelaskan dalam Undang-Undang serta tidak melanggar aturan-aturan tersebut. Selain itu, Prajurit TNI Angkatan Laut dimanapun berada dalam melaksanakan tugasnya harus selalu menjaga koordinasi dengan Instansi samping baik Pemerintah setempat maupun aparat penegak hukum lainnya, lanjut Pangarmatim.

02-prajurit-lanal-balikpapan-terima-pengarahan-pangarmatim2Mengakhiri pengarahannya, Pangarmatim berpesan kepada seluruh Prajurit Lanal Balikpapan agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat disekitarnya dan harus selalu mempertahankan disiplin Prajurit dalam pelaksanaan tugasnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Daerah Jalasenastri Armatim juga menyampaikan pesan kepada seluruh istri Prajurit Lanal Balikpapan untuk menjaga diri dan kesehatan agar selalu siap dalam mendampingi tugas suami serta selalu memperhatikan anak-anaknya.

Hadir pada acara tersebut, Komandan Guskamla Koarmatim Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi. beserta Ibu, Asisten Logistik (Aslog) Pangarmatim Kolonel Laut (T) Kasih Prihantoro, S.E.,M.M., Asisten Intelijen (Asintel) Pangarmatim Kolonel Laut (E) Yanuar Adi Legowo, S.H.,M.A.P.,M.Si(Han), serta Seluruh Perwira Staf Lanal Balikpapan.

 

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

PRAJURIT LANAL BALIKPAPAN TERIMA PENGARAHAN PANGARMATIM