KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT KOLATARMATIM TERIMA PENYEGARAN HUKUM

By 03 Nov 2016 07:44Berita Umum
03-prajurit-kolatarmatim-terima-penyegaran-hukum-3

Surabaya, 3 November 2016

Sebanyak kurang lebih 100 Prajurit Komando Latihan Armada RI Kawasan Timur (Kolatarmatim) menerima penyegaran Hukum dari Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Koarmatim dengan tema “Bersama POM Koarmatim, ayo…tegakkan aturan dan tingkatkan disiplin program koarmatim” di Gedung Mandalika Kolatarmatim, Ujung, Surabaya, Kamis (03/11/2016).

03-prajurit-kolatarmatim-terima-penyegaran-hukum-2Maksud dari penyegaran ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap Prajurit Koarmatim khususnya Prajurit Kolatarmatim tentang tugas dan tanggung jawab POM Koarmatim dengan tujuan menurunkan angka pelanggaran dan kejahatan.

Mengawali paparannya, Komandan Polisi Militer Koarmatim yang pernah menjabat sebagai Direkrim Pamfik PusPomal Mabesal Kolonel Laut (PM) Drs. Audi Rahman menyampaikan tentang tugas pokok POM Koarmatim, bahwa tugas POM Koarmatim adalah membantu Pangarmatim dalam menyelenggarakan tugas dan fungsi Polisi Militer TNI AL di bidang Penegakan Hukum, Penyelidikan, Pengamanan Fisik, Ketertiban Lalu Lintas, Personel, Material Khusus, OMP dan OMSP.

Paparan selanjutnya dari Kasi Gakkum POM Koarmatim, Letkol Laut (PM) Drs. Armen, yang menyampaikan tentang tujuan dari bidang penegakkan ketertiban di Wilayah Koarmatim yaitu untuk mencegah timbulnya pelanggaran/kejahatan yang dilakukan oleh Oknum TNI khususnya Prajurit Koarmatim.

Usai Paparan dilaksanakan sesi tanya jawab. Hadir dalam sosialisasi tersebut diantaranya, Pasmin Kolatarmatim, Pasops Kolatarmatim, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Kolatarmatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

 

PRAJURIT KOLATARMATIM TERIMA PENYEGARAN HUKUM