KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT KOARMATIM WAJIB JAGA KEHARMONISAN DALAM HIDUP BERUMAH TANGGA

By 08 Feb 2017 05:56Berita Umum
08 PRAJURIT KOARMATIM WAJIB JAGA KEHARMONISAN DALAM HIDUP BERUMAH TANGGA (2)

 Surabaya, 08 Februari 2017.

Seluruh prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) hendaknya  dalam kehidupan sehari – hari wajib menjaga keharmonisan dalam hidup berumah tangga, hal tersebut di sampaikan oleh Kasubdis Bintal Disminpers Koarmatim Letkol Laut (KH) Chumaidi, S.Ag, dalam ceramahnya dihadapan seluruh prajurit Koarmatim pada acara Kauseri Agama Islam yang berlangsung di Masjid Al – Mahdi Koarmatim Ujung, Surabaya. Rabu, (08/02/2016).

08 PRAJURIT KOARMATIM WAJIB JAGA KEHARMONISAN DALAM HIDUP BERUMAH TANGGA (1)Dalam kesempatan tersebut disampaikan beberapa hal tentang keharmonisan keluarga diantaranya, rumah tangga yang bahagia dan harmonis merupakan idaman bagi setiap muslim. Rasulullah S.A.W telah memberi tauladan kepada kita, mengenai cara membina keharmonisan rumah tangga. Sungguh pada diri Rasulullah itu terdapat teladan yang paling baik dan seorang suami harus menyadari, bahwa dalam rumahnya itu ada pahlawan di balik layar, pembawa ketenangan dan kesejukan, yakni sang istri.

“Pandai-pandailah merawat Istri, Oleh karena itu, seorang suami harus pandai memelihara dan menjaga istrinya secara lahir batin. Sehingga bisa menjadi istri yang ideal, ibu rumah tangga yang baik dan bertanggung jawab. Suasana harmonis sangat ditentukan dengan kerja sama yang bagus antara suami istri dalam menciptakan suasana yang kondusif dan hangat, tidak membosankan, apalagi menjemukan”,ujarnya.

Salah satu contoh suasana harmonis dalam rumah tangga Rasulullah SAW ialah Beliau memanggil ‘Aisyah Radhiyallahu ‘anha dengan panggilan kesayangan dan mengabarkan kepadanya berita yang membuat jiwa ‘Aisyah menjadi sangat bahagia.

Karena barang siapa  bertaqwa kepada Allah akan memberikan kemudahan dan semua kesulitan Insya Allah akan diberikan jalan keluarnya kepada hambanya, berumah tangga adalah ajaran semua agama, dengan berumah tangga separuh dunia dimiliki, jangan takut berumah tangga karena miskin bila miskin, Allah akan memberikan kekayaan, karena dalam membina rumah tangga itu merupakan ibadah. Dan sebagai prajurit jangan menikah sirih, karena nikah sirih merupakan pelanggaran dalam kedinasan.

Acara kauseri agama dihadiri Komandan Guspurlatim Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto,M.Tr (Han),  para Pejabat Utama Koarmatim, Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Koarmatim, PNS dan Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Ny. I.N.G. Ariawan beserta pengurus  Jalasenastri Armatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

 

PRAJURIT KOARMATIM WAJIB JAGA KEHARMONISAN DALAM HIDUP BERUMAH TANGGA