KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT KOARMATIM TERIMA SOSIALISASI SPT TAHUNAN

By 21 Mar 2018 13:03Berita Umum
21 PRAJURIT KOARMATIM TERIMA SOSIALISASI SPT TAHUNAN (6)

KOARMATIM – Surabaya, 21 Maret 2018

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. beserta Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS)  Koarmatim menerima sosialisasi dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pajak Provinsi Jawa Timur tentang Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Tahun 2017 untuk Pajak Penghasilan (PPh) yang berlangsung di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim, Surabaya. Rabu (21/03/2018).

21 PRAJURIT KOARMATIM TERIMA SOSIALISASI SPT TAHUNAN (2)

Pajak merupakan instrumen pening dalam pembangunan negara, karena itu prajurit TNI sebagai abdi negara harus mendukung kebijakan perpajakan untuk kepentingan negara. Guna mendukung terwujudnya kepemerintahan yang baik (Good Governance) maka Prajurit dan PNS Koarmatim wajib mematuhi ketentuan perpajakan, hal tersebut juga disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Dirjen Pajak Jawa Timur Bapak Setu Budiarto, AK., M.B.A., selaku pemapar pada sosialisasi pajak tersebut.

21 PRAJURIT KOARMATIM TERIMA SOSIALISASI SPT TAHUNAN (3)

Pangarmatim dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan sosialisasi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) wajib pajak orang pribadi bukan merupakan hal baru di lingkungan Koarmatim. Namun seiring dengan dinamika perkembangan organisasi dan kurangnya pemahaman tentang teknis pelaporan SPT ini, tentunya pelaksanaan sosialisasi ini sangatlah penting.

21 PRAJURIT KOARMATIM TERIMA SOSIALISASI SPT TAHUNAN (1)

“Sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan penyegaran bagi para Ka Akun, bendahara pengeluaran, pemegang UUDP, Kadeplog, serta para juru bayar agar memahami, yang selanjutnya mampu memberikan asistensi bagi prajurit dan PNS Koarmatim untuk menyampaikan SPT Tahunan dan Pajak Penghasilan”, lanjut Pangarmatim.

21 PRAJURIT KOARMATIM TERIMA SOSIALISASI SPT TAHUNAN (4)

Pada akhir sambutannya Pangarmatim menekankan bahwa pelaporan SPT Tahunan dan Pajak Penghasilan oleh Prajurit dan PNS Koarmatim yang sudah memiliki NPWP dan berpenghasilan di atas PTKP dilaksanakan paling akhir pada 31 Maret mendatang”, pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan pertukaran cindera mata antara Pangarmatim Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur bapak Setu Budiarto, AK., M.B.A.

Hadir pada acara tersebut, Kasarmatim Laksma TNI I.N.G Sudihartawan, S.Pi., M.M., Kepala Kantor KPP Pramtama Surabaya, Para Kasatker, serta Para Komandan unsur yang berada di Pangkalan.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PRAJURIT KOARMATIM TERIMA SOSIALISASI SPT TAHUNAN