KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT KOARMATIM IKUTI LATIHAN PERNIKA

By 01 Mar 2017 06:01Berita Armada
01 PRAJURIT KOARMATIM IKUTI LATIHAN PERNIKA (1)

Surabaya, 01 Maret 2017.

Memasuki hari ketiga prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan latihan Peperangan Elektronika (Pernika) yang dilaksanakan di Koarmatim Ujung, Surabaya, (01/03/2017).

01 PRAJURIT KOARMATIM IKUTI LATIHAN PERNIKA (3)Latihan Pernika yang dikuti oleh seluruh unsur-unsur Koarmatim tersebut dimulai sejak tanggal 27 Februari 2017 yang secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika TNI AL (Kadiskomlekal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Ir. Hinsa  P.L. Tobing, di ruang Rapat Diskomlekarmatim melalui Video Call, yang secara langsung diikuti oleh seluruh peserta latihan.

Latihan ini digelar mengingat pesatnya perkembangan teknologi militer dewasa ini, maka latihan peperangan elektronika sangat penting peranannya dalam menentukan keberhasilan suatu operasi termasuk operasi laut.

Selain itu perlu adanya upaya yang sungguh-sungguh dari semua pihak  guna  meningkatkan seluruh aspek kemampuan peperangan elektronika TNI Angkatan Laut yang meliputi kemampuan dukungan elektronika maupun serangan elektronika.

01 PRAJURIT KOARMATIM IKUTI LATIHAN PERNIKA (4)Adapun materi latihan meliputi Radio Cek Monobs, MMC-3000 yang diikuti oleh seluruh peserta, latihan Pernika ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan personil pengawak peralatan Pernika serta menguji kesiapan peralatan, sistim dan metode operasi  Pernika, baik taktis maupun strategis dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL, ujar Kadiskomlekal.

Peserta latihan terdiri dari 74 personil dari 39 unsur KRI yang terlibat latihan, acara latihan dihadiri Kadiskomlekarmatim Kolonel Laut (E) Sukartono,S.T.,M.Sc.,  perwira Diskomlekarmatim serta seluruh anggota  yang terlibat latihan.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Umum Berita Lantamal dan Lanal Berita Latihan Berita Berita Operasi
Sort by

PRAJURIT KOARMATIM IKUTI LATIHAN PERNIKA