KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT KOARMATIM IKUTI KAUSERI AGAMA

By 12 Oct 2016 04:13Berita Armada
12-prajurit-koarmati-ikuti-kauseri-agama-2

Surabaya, 12 Oktober 2016

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai landasan melaksanakan tugas-tugas sebagai prajurit matra laut, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan Kauseri (ceramah) agama Islam yang dilaksanakan di Masjid Al Mahdi, Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu (12/10/2016).

Kauseri agama islam yang dilaksanakan di Mesjid Al Mahdi dihadiri oleh para Pejabat Utama Koarmatim dan seluruh Prajurit dan PNS Koarmatim yang beragama Islam. Bertindak sebagai penceramah adalah Ustad Dr. KH. Mashudi Ahmad, M.Pdi, dari Surabaya. Kauseri Agama kali ini mengambil tema “Perbedaan dalam kebersamaan.”

12-prajurit-koarmati-ikuti-kauseri-agama-1Dalam ceramahnya Ustad yang sehari-hari menjadi dosen Universitas Islam Sunan Ampel Surabaya menyampaikan dalam Surat Al Hujarat Ayat 13 yang artinya” Wahai umat manusia, sungguh Kami ciptakan kalian dari seorang laki-laki dengan seorang perempuan, serta Kami jadikan kalian berbangsa-bangsa juga bersuku-suku supaya kalian saling mengenal, bahwasanya orang yang paling mulia di tengah-tengah kalian bagi Allah merupakan orang yang paling taqwa di antara kalian; sungguh Allah Maha Mengetahui, Maha Memahami.”

Dengan ayat tersebut ustad Dr. KH. Mashudi Ahmad, M.Pdi, mengajak seluruh Prajurit dan PNS Koarmatim untuk mengamalkannya dalam setiap penugasan maupun dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah dalam kehidupan berumah tangga, Karena dalam berumah tangga adalah menyatukan dua perbedaan antara suami dan istri.

Suami dan istri adalah partner dalam satu kehidupan yang direkatkan dalam tali pernikahan. Rumah tangga menjadi kehidupan yang sangat membahagiakan ketika kita menjauhkan diri dari segala yang dimurkai oleh Allah SWT.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

 

PRAJURIT KOARMATIM IKUTI KAUSERI AGAMA