KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT KOARMATIM GELAR DOA BERSAMA DI PERGANTIAN TAHUN 2017

By 01 Jan 2017 04:41Berita Umum
01-prajurit-koarmatim-gelar-doa-bersama-di-pergantian-tahun-2017-1

Surabaya, 01 Januari 2017.

  01-prajurit-koarmatim-gelar-doa-bersama-di-pergantian-tahun-2017-2 Untuk menyambut pergantian tahun  2016   menuju tahun baru 2017, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto  mengajak seluruh Prajurit dan PNS Koarmatim untuk melaksanakan doa bersama secara serentak yang di gelar di Indoor Sport Koarmatim, Ujung Surabaya. Minggu (01/01/2017).

   Nuansa berbeda ditampilkan prajurit Koarmatim dalam menyambut tahun baru 2017 ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Doa bersama yang bertemakan “Doa Bersama Menyongsong Tahun 2017 Penuh Berkah”,  digelar di empat tempat  secara bersamaan yaitu bagi prajurit beragama Islam dilaksanakan di Masjid Al – Mahdi, untuk umat Katholik di Gereja Maria Ratu Damai, Protestan di Gereja GBIP Galilea dan yang beragama Hindu di Pura Jala Wira Dharma Koarmatim.

   Pangarmatim dalam sambutannya menyampaikan, doa bersama yang kita laksanakan pada malam hari ini merupakan wujud kepasrahan kita sebagai mahluk yang memiliki banyak kekurangan dan keterbatasan, sudah sepatutnya kita senantiasa berharap pertolongan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT. Oleh karena itu, pada kesempatan ini Pangarmatim  mengajak kepada seluruh prajurit Koarmatim dan  hadirin sekalian untuk bersama – sama menengadahkan tangan seraya memohon doa kepada Allah SWT, agar kita semua senantiasa diberikan keselamatan, kesuksesan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai prajurit koarmatim,  serta dijauhkan dari segala bencana dan marabahaya. Dengan tuntutan tugas yang diemban, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmatim, dituntut untuk selalu eksis dalam melaksanakan tugas operasi guna menegakkan hukum dan mengamankan kedaulatan NKRI, khususnya di wilayah laut Yuridiksi Nasional serta melaksanakan tugas sehari- hari karena sering kali kita dihadapkan pada situasi, kondisi, dan medan tugas yang berat, sehingga dapat berdampak pada pencapaian dan keberhasilan didalam setiap pelaksanaan tugas.

   Terkait dengan hal tersebut, acara doa bersama ini dengan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT, agar seluruh prajurit Koarmatim dalam setiap melaksanakan tugas, senantiasa diberikan perlindungan, keselamatan, kelancaran, dan kesuksesan.

   Seperti yang telah kita ketauhi bersama selama tahun 2016 Koarmatim telah banyak melaksanakan kegiatan diberbagai bidang, baik itu kegiatan yang telah direncanakan maupun kegiatan-kegiatan diluar rencana, kita patut bersyukur karena semua kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik berkat kerja sama dan kerja keras semua prajurit Koarmatim.

Untuk itu kedepan ditahun 2017, keberhasilan yang telah dicapai tersebut harus  dijadikan refleksi dalam pelaksanaan tugas lebih ditingkatkan lagi.

   Hadir dalam acara doa bersama dianataranya, Kasarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G Ariawan, S.E.,M.M., yang didampingi Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. I.N.G Ariawan,  Danguskamlatim Laksma TNI  I.N.G Sudihartawan,S.Pi. beserta Ibu,  para Pejabat Utama Koarmatim beserta isteri, para Kasatker beserta isteri,para Komandan  Unsur yang berada di Pangkalan  beserta isteri serta perwakilan Perwira,Bintara dan Tamtama  serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmatim dari masing – masing  Satuan Kerja.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

PRAJURIT KOARMATIM GELAR DOA BERSAMA DI PERGANTIAN TAHUN 2017