KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT KOARMATIM DAN LANTAMAL V AJAK ABK KAPAL PERANG INDIA OLAHRAGA BERSAMA

020617 Kaprang India Olagraga Bersama-1

Lantamal V (2/6),—

Menginjak hari kedua keberadaannya di Surabaya, para ABK Kapal Perang India ini diajak  prajurit TNI Angkatan Laut khususnya Koarmatim dan Lantamal V untuk  olahraga bersama, Jumat (2/6).

020617 Kaprang India Olagraga Bersama-2

Kegiatan ini tidak lain untuk memupuk tali persaudaraan antar kedua Angkatan Laut. Olahraga bersama ini dilaksanakan di Indoor Sport Mako Koarmatim Ujung Surabaya.

020617 Kaprang India Olagraga Bersama-3020617 Kaprang India Olagraga Bersama-4

Ada dua cabang olahrga yang dilaksanakan dalam gelaran olahraga bersama kali ini yaitu basket dan bola volly.  Dalam pertandingan persahatan antara TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut India, dari dua cabang olahraga tersebut berjalan meriah.

Menurut Asisten Operasi Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Asops Danlantamal) V Surabaya Kolonel Laut (P) Aris Harijadi W, S. H., acara ini dilaksanakan untuk memupuk rasa persaudaraan antar kedua Angkatan Laut, dan olahraga bersama ini juga bukan untuk mencari kemenangan, hanya sekedar permainan biasa, untuk menghilangkan penat selama melaksanakan pelayaran.

“Saya kira sama saja, kalau kita sedang melaksanakan tugas (berlayar, red), sudah barang tentu kita akan merasa jenuh, salah satu cara untuk mengusir kejenuhan tersebut yaitu dengan berolahraga,

Karena dengan berolahraga, pikiran kita akan jadi fresh lagi dan tentunya setamina tubuh tetap terjaga untuk melanjutkan tugas,” tukasnya.

Semantara itu di Pelabuhan Jamrud Utara Tanjung perak Surabaya, sebanyak 30 personel prajurit Koarmatim melaksanakan kunjungan ke  INS Shivalik F-47 dan INS Sahyadri-F 49. Kunjungan ini untuk bertukar pengalaman dan menjalin keakraban antar kedua Angkatan Laut.

PRAJURIT KOARMATIM DAN LANTAMAL V AJAK ABK KAPAL PERANG INDIA OLAHRAGA BERSAMA