KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT KOARMATIM ADAKAN KUNJUNGAN KE KAPAL PERANG INDIA

By 02 Jun 2017 06:09Berita Umum
02 PRAJURIT KOARMATIM ADAKAN KUNJUNGAN KE KAPAL PERANG INDIA (1)

Surabaya, 02 Juni 2017.

Prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) mengadakan kunjungan ke kapal perang Angkatan Laut India jenis Frigate. Indian Navy Ship (INS) Sahyadri- F 49 yang sedang bersandar di Dermaga Jamrud,  Tanjung Perak Surabaya. Jum’at (02/06/2017).

02 PRAJURIT KOARMATIM ADAKAN KUNJUNGAN KE KAPAL PERANG INDIA (2)Dalam kunjungan tersebut, para prajurit Koarmatim beserta ketua tim Kapten Laut (P) Wawan yang merupakan Pama Disminperasramatim selanjutnya bersama para prajurit diberikan kesempatan untuk mengadakan kunjungan di berbagai sarana dan prasarana yang berada di Kapal perang India yang dilengkapi dengan rudal permukaan paling canggih, rudal udara dan berbagai peralatan sensor serta helikopter. Kapal AL India ini memiliki panjang 143 meter dan lebar 16,9 meter dengan pengawak sebanyak 257 orang termasuk 35 perwira serta mempunyai kecepatan maksimal 30 knot.

Selama  kunjungan ini prajurit Koarmatim selain bisa melihat secara dekat juga diberikan kesempatan untuk melihat lebih dekat berbagai pesenjataan yang berada di kapal India, selama berkunjung para prajurit Koarmatim  juga saling berkomunikasi dengan  sesama  Prajurit Angkatan Laut India untuk saling bertukar cerita dan pengalaman selama melaksanakan tugas.

Dengan kegiatan kunjungan ini diharapkan para prajurit akan dapat lebih mengenal dan saling bertukar pendapat guna mendukung latihan-latihan yang akan datang.

 

Dispenarmatim.

PRAJURIT KOARMATIM ADAKAN KUNJUNGAN KE KAPAL PERANG INDIA