KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT KOARMADA II LAKSANAKAN KUSRI AGAMA

By 23 May 2018 14:02Berita Umum
23_PRAJURIT_KOARMADA_II_LAKSANAKAN_KUSRI_AGAMA__3_

KOARMADA II – Surabaya, 23 Mei 2018

Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Prajurit Koarmada II mengikuti acara Kauseri Agama Islam, bertempat di Masjid Al Mahdi, Koarmada II Ujung, Surabaya, Rabu (23/05/2018).

23_PRAJURIT_KOARMADA_II_LAKSANAKAN_KUSRI_AGAMA__2_

Kauseri Agama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Koarmada II setiap hari Rabu. Acara siraman rohani kali ini disampaikan oleh penceramah Letkol Laut (KH) Chumaidi, S.Ag., yang sehari-hari menjabat  sebagai Kasubdis Bintal Disminpers Koarmada II, dengan tema “Ramadhan Bulan penuh ampunan”, yang dihadiri Pengurus Daerah Jalasenastri Armada II, Para Ketua Cabang Armada II, Para Ketua Ranting Jalasenastri Armada II, Para prajurit Koarmada II dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

23_PRAJURIT_KOARMADA_II_LAKSANAKAN_KUSRI_AGAMA__1_

Dalam ceramahnya, Letkol Laut (KH) Chumaidi, S.Ag., menyampaikan, “Barangsiapa yang berpuasa pada bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala (ridha Allah), maka diampuni dosa-dosanya yang terdahulu (HR. Bukhari). Sungguh Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang dan  Allah senantiasa mengampuni hambaNya yang berbuat dosa di saat hambaNya bertaubat memohon ampun. Tak kenal waktu dan tempat, Allah selalu mengampuni hambaNya. Namun, ada saat-saat tertentu di mana Allah memberikan pintu ampunan yang sangat luas kepada kita selaku hamba-Nya.”

23_PRAJURIT_KOARMADA_II_LAKSANAKAN_KUSRI_AGAMA__4_

Allah mengampuni dosa-dosa orang yang berpuasa di Bulan Suci Ramadhan jika hamba-Nya berpuasa karena mengharap iman dan mengharap pahala, saat menjalani puasa hendaknya kita senantiasa bergembira menyambutnya dan bersuka cita dalam menjalankannya, dan dalam pelaksanaannya hanyalah karena iman dan mengharap pahala yakni keridhaan Allah semata.

Selain itu, beliau mengingatkan ada tiga hal yang harus dijaga dalam bulan Ramadhan yaitu hati, lisan dan perbuatan. Dalam menjalani puasa kita akan dilatih sabar secara total selama satu bulan penuh karena sabar itu tidak ada batasnya, orang yang sabar akan terjaga, terpelihara, kemuliaannya.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan Kauseri Agama Kristen yang diikuti oleh seluruh umat Nasrani Koarmada II yang dilaksanakan di Gereja GPIB Galilea. Sedangkan untuk Prajurit dan PNS yang beragama Hindu melaksanakan Kauseri Agama di Pure Jala Wira Dharma Koarmada II

Kadispenarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PRAJURIT KOARMADA II LAKSANAKAN KUSRI AGAMA