KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT DAN PNS MAKO LANTAMAL VII LAKSANAKAN BERSIH PANTAI.

By 13 Feb 2017 03:16Berita Umum
13 bersih

Kupang, 13 Februari 2017.

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar, memimpin kegiatan bersih-bersih pantai dari sampah dan menata kembali batu-batu yang sempat terkikis oleh ombak di sekitar dermaga Mako Lantamal VII, Jum’at (10/02/2017).

Seperti kita ketahui bersama bahwa keberadaan sampah ini dapat menganggu keberlangsungan ekosistem pesisir seperti terumbu karang dan sebagainya. Perlu upaya-upaya untuk menanggulanginya, diantara yang dapat dilakukan adalah aksi bersih pantai/pesisir dari sampah, atas dasar itulah seluruh prajurit dan PNS Mako Lantamal VII melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah di pantai sekitar Mako Lantamal VII demi terjaganya kebersihan dan keindahan pantai di Mako Lantamal VII.

Disamping membersihkan pantai Mako Lantamal VII, seluruh prajurit dan PNS juga menata  batu-batu pondasi disekitar dermaga Mako Lantamal VII yang sempat jatuh kebawah arus karena gerusan ombak. Batu-batu tersebut diambil dan ditata kembali ketempat semula. Hal ini dilakukan agar pondasi disekitar dermaga tidak cepat rusak dan tetap kokoh terjaga.

Hadir dalam kegiatan bersih-bersih ini Wadan Lantamal VII, Para Asisten Danlantamal VII dan Para Kasatker Lantamal VII, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Lantamal VII kupang (Pen Lantamal Kupang).

PRAJURIT DAN PNS MAKO LANTAMAL VII LAKSANAKAN BERSIH PANTAI.