KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT DAN PNS KOARMATIM SECARA SUKARELA MENGIKUTI DONOR DARAH   

By 19 Jan 2017 06:46Berita Umum
19 PRAJURIT DAN PNS KOARMATIM SECARA SUKARELA MENGIKUTI DONOR DARAH (1)

                

 Surabaya, 19 Januari 2017.

Sebanyak 255  Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) secara sukarela turut berpartisipasi mengikuti pelaksanaan donor darah yang  bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI)  Cabang Sidoarjo berlangsung dilaksanakan di RS. Idris P. Siregar Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmatim, Ujung, Surabaya, Kamis (19/01/2017).

19 PRAJURIT DAN PNS KOARMATIM SECARA SUKARELA MENGIKUTI DONOR DARAH (2)Kadiskesarmatim Kolonel Laut (K) dr. Sapta Prihantono Rachman, Sp.,BA., berharap Kegiatan sosial yang  dilaksanakan secara rutin setiap 3 bulan sekali yang dikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Koarmatim secara bergantian dari tiap-tiap Satuan Kerja (Satker) secara bergilir bertujuan untuk memperkaya cadangan darah agar mudah diperoleh saat seseorang membutuhkannya. Untuk itu dari Pimpinan Koarmatim mengharapkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Koarmatin agar mengikuti kegiatan  donor darah secara rutin dan prosedural yang benar.

Ketua PMI Cabang Sidoarjo dr. Nunuk menyampaikan kerja sama Koarmatim yang selama ini terjalin dengan baik dan berlanjut sehingga dapat membantu terpenuhinya  stok darah yang dibutuhkan di Rumah Sakit.

Selain itu, dengan berpartisipasi mendonorkan darahnya secara rutin akan membuat organ pembentuk darah kita berfungsi lebih efektif, sel-sel aktif dan tahu mengenai penyakit yang dilihat dalam darah sebagai hasil dari tes screening, Menjaga kesehatan jantung. Saat kita rutin mendonorkan darah, maka jumlah zat besi dalam darah bisa lebih stabil, Ini artinya menurunkan resiko penyakit jantung.

 

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Umum Berita Lantamal dan Lanal Berita Latihan Berita Berita Operasi
Sort by

PRAJURIT DAN PNS KOARMATIM SECARA SUKARELA MENGIKUTI DONOR DARAH