KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PRAJURIT ANTUSIAS MENGENAL PERALATAN MOBILE RADIO DAN VSAT SYSTEM

By 11 Apr 2018 14:04Berita Latihan
11 ANTUSIAS PESERTA MENGENAL PERALATAN MOBILE RADIO DAN VSAT SYSTEM (4)

KOARMATIM – Surabaya, 11 April  2018

Menginjak hari ketiga pelaksanaan pelatihan operator dan teknisi Mobile Radio dan Vsat System Koarmatim yang sebelumnya telah dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmatim Kolonel Laut (E) Danto Y.Wirawan, S.T., M.T., kali ini seluruh peserta pelatihan diperkenalkan dengan peralatan dan ruangan-ruangan yang berkaitan dengan Mobile VSAT System bertempat di Diskomlek Koarmatim, Surabaya, Rabu (11/04/2018).

11 ANTUSIAS PESERTA MENGENAL PERALATAN MOBILE RADIO DAN VSAT SYSTEM (1)

Peralatan dan ruangan-ruangan itu antara lain ruangan Driver dimana selain untuk mengemudikan kendaraan, ruangan driver juga sebagai tempat menjalankan PTO untuk menyalakan sistem hidrolik. Ruangan Power yang terdiri dari switch untuk mengatur power yang didistribusikan baik power dari genset maupun power dari PLN. Ruangan genset dimana pada saat pengoperasian dapat menggunakan jack stand genset. Serta ruangan toolbox yang digunakan untuk menyimpan tool dan perlengkapan lainnya.

11 ANTUSIAS PESERTA MENGENAL PERALATAN MOBILE RADIO DAN VSAT SYSTEM (2)

Seperti yang disampaikan Kadiskomlek Koarmatim, pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dewasa ini, maka sistem komunikasi menjadi sesuatu hal yang sangat penting dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan kegiatan operasi. Dengan adanya pelatihan operator dan teknisi mobile radio dan Vsat system, diharapkan akan dapat menghasilkan personel-personel yang profesional,guna meningkatkan kemampuan dalam bidang komunikasi yang pada akhirnya dapat mewujudkan TNI Angkatan Laut yang berkelas dunia.

11 ANTUSIAS PESERTA MENGENAL PERALATAN MOBILE RADIO DAN VSAT SYSTEM (3)

Pada materi hari ketiga ini, 20 orang peserta yang berasal dari tiap-tiap Satuan Koarmatim juga diperkenalkan cara pengoperasian alat dan ruangan-ruangan tersebut.

Hadir dalam acara terebut seluruh Perwira Diskomlekarmatim dan seluruh peserta latihan.

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PRAJURIT ANTUSIAS MENGENAL PERALATAN MOBILE RADIO DAN VSAT SYSTEM