KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

PRAJURIIT LANTAMAL VII KUPANG DAPAT PENCERAHAN BINTEK DARI TIM SUBDIS JABPATMIL DISMINPERSAL

DSC02264

Lantamal VII – Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Fransiscus Herman S., S.T mewakili komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H membuka acara sosialisasi pembinaan teknis (Bintek) mekanisme penempatan jabatan Prajurit TNI Angkatan Laut 2018 di Rupat Komandan Mako Lantamal VII Kupang, Rabu (09/05/2018)

DSC02245

Dalam sambutan Komandan Lantamal VII yang di bacakan Wadan Lantamal VII mengucapkan selamat datang di Lantamal VII kepada tim Bintek dari Disminpersal yang langsung di pimpin oleh Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T.,M.Tr. Hanla beserta 3 personillainnya atas kesediyaannya untuk memberikan solusi perkasal nomor 3 tahun 2017 tentang dewan karier prajurit TNI Angkatan Laut, Bintek merupakan sarana solusi mekanisme pengarahan jabatan personil TNI Angkatan Laut serta upaya penajaman persepsi terkait program dan arah kebijakan, sedangkan tujuannya sendiri untuk terlaksananya secara seragam, tertib, lancar dan berkesinambungan

 

 

Lebih lanjut dalam penempatan jabatan yang merupakan bagian dari penggunaan personel dapat berlangsung dalam jangka waktu yang cukup panjang shingga perlu disusun dalam suatu sistem yang jelas dan terencana, karena hal tersebut akan mempengaruhi pengembangan dan peningkatan karier prajurit tersebut. Seluruh kegiatan penempatan jabatan juga perlu didukung pengklasifikasian yang tepat, dengan norma-norma yang jelas, terukur serta data perorangan yang lengkap dan benar, saya berharap dalam sosialisasi ini juga dijelaskan bagaimana penempatan jabatan prajurit yang bertugas pada jabatan fungsional dan penugasan, serta kemungkinan pengembangan karier yang bersangkutan kedepannya. Selain itu juga perlu diinformasikan bagaimana kebijakan pimpinan dalam bidang personel guna menentukan DSP organisasi TNI AL yang sekarang sedang dalam validasi organisasi.

DSC02291

 

Sementara itu Kadisminpersal yang diwakili Ketua Tim Sosialisasi Bintek Mekanisme Penempatan Jabatan Prajurit TNI AL Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T.,M.Tr. Hanla. dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan pelaksanaan tugas sangat dipengaruhi oleh kemampuan setiap personel yang mengawaki organisasi terutama kemampuan para prajurit dalam menyesuiakan dengan perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat. Kemampuan tersebut hanya dapat dicapai melalui pembinaan karier yang tepat, mantap dan obyektif dengan cara mengembangkan dan memanfaatkan setiap prajurit dengan sebaik-baiknya agar dapat diperoleh hasil guna dan daya guna yang optimal.

 

 

 

Hadir dalam acara ini,  para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Danyonmarharlan VII, para Kadis/Kasatker Lantamal VII, para Perwira Staf Lantamal VII, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal VII Kupang.

DSC02313

PRAJURIIT LANTAMAL VII KUPANG DAPAT PENCERAHAN BINTEK DARI TIM SUBDIS JABPATMIL DISMINPERSAL