KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

POSAL SKOW SAE LANTAMAL X BERHASIL AMANKAN 2 KG GANJA ASAL PAPUA NEW GUINEA

g2

Setelah beberapa waktu yang lalu berhasil menggagalkan penyelundupan Ganja asal PNG lewat laut, kali ini penangkapan kembali dilakukan oleh Tim Posal Skow Sae  Lantamal X yang berhasil menghentikan dan  menangkap speed boat bermuatan ganja seberat kurang lebih 2 kg dan 34 karung pinang (680 kg) pada Selasa (05/06/2018).

Komandan Lantamal X Brigjen TNI Marinir Ipung Purwadi, M.M. menjelaskan kronologi penangkapan, berdasarkan informasi dari intelijen Lantamal X kepada Posal Skow Sae bahwa ada Speed boat akan melintas dari PNG menuju Jayapura yang diperkirakan membawa Ganja dan pinang, maka Tim Posal Skow Sae dengan Komandan Pos Kapten Marinir Husen melakukan penangkapan dan pemeriksaan 1 Speed boat berwarna putih yang melintas di perairan Skow Sae.

Dari hasil pemeriksaan di amankan sebuah speed boat beserta 4 orang tersangka (1 WNI & 3 WN PNG) dengan membawa barang berupa Ganja sebanyak 2 kg siap edar dan 34 karung Pinang. Menurut keterangan tersangka, barang ini dibawa dari Vanimo PNG dan akan dijual di Jayapura.

Selanjutnya barang bukti beserta tersangka dibawa ke Lantamal X dengan menggunakan 1 unit mobil Pomal, 1 unit mobil Tim Intel dan 1 unit mobil pribadi menuju Mako Lantamal X untuk dilakukan pendalaman terhadap para tersangka.

Komandan Lantamal X Brigjen TNI Marinir Ipung Purwadi, M.M. menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi atas keberhasilan Tim Posal Skow Sae dalam penangkapan tersebut, dengan koordinasi yang baik antara Tim Intelijen dan Posal maka tersangka penyelundupan bisa digagalkan.

Untuk proses selanjutnya tersangka akan diserahkan kepada pihak Kepolisian Resort Jayapura Kota guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dispen Lantamal X Jayapura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

POSAL SKOW SAE LANTAMAL X BERHASIL AMANKAN 2 KG GANJA ASAL PAPUA NEW GUINEA