KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

POSAL MAYANGAN LANAL BANYUWANGI TANGKAP PRAJURIT GADUNGAN

290118_Bwi_Tangkap_Kopaska_Gadungan-1

Lantamal V (29/1),—

Pos TNI AL (POSAL) Mayangan yang merupakan mata dan telinga Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi Lantamal V, berhasil mengamankan prajurit gadungan, pria ini mengaku anggota pasukan elit TNI AL (Kopaska) dan membuat resah warga dan sopir truk yang ada sekitar didesa Curah Sawo Kecamatan Gending Probolinggo.

290118_Bwi_Tangkap_Kopaska_Gadungan-2

Kejadian berawal dari seorang yang bernana Adi Siswanto yang merupakan Anggota Kopaska memalak/minta uang kepada pemilik warung dan sopir truk yang lagi istirahat juga melakukan pemukulan sehingga warga resah dan ketakutan.

Mendapat laporan warga, Komandan Posal (Pos TNI AL) Mayangan Probolinggo memerintahkan anggotanya untuk mengecek ke temoat kejadian perkara dan mengamankan pelaku serta meminta menunjukan KTA Katu Tanda Anggota.

290118_Bwi_Tangkap_Kopaska_Gadungan-3

Namun pelaku tidak dapat menunjukan, pelaku akhirnya mengaku kalau dirinya merupakan anggota satpam di salah satu perusahaan di Surabaya. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku diserahkan ke Polsek Gending.

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya, M. Tr.Hanla ditempat terpisah membenarkan adanya kejadian tersebut. “Memang benar, anggota Lanal Banyuwangi telah mengamankan seorang warga sipil yang mengaku dirinya anggota pasukan khusus TNI AL (Kopaska, red),” terangnya.

Menurutnya, setelah prajuritnya mengecek ke TKP,  ternyata orang tersebut adalah orang sipil yang sedang mabuk dan membuat keributan di sebuah warung milik pak Rosi didesa Curah Sawo kecaatan Gending Probolinggo.

Pelaku pada saat kejadian mengaku anggota Kopaska dan selanjutnya memalak/minta uang kepada pemilik warung dan sopir truk yang lagi istirahat juga melakukan pemukulan sehingga warga resah dan ketakutan.

Untuk pelaku sudah diamankan oleh anggota Posal Mayangan dan telah diserahkan ke pihak berwajib (Polsek Gending, red) untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Komandan Lanal Banyuwangi menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak takut melapor ke Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi di Jl.Raya Situbondo No.54 Ketapang Banyuwang. Tlp 0333-510733 apabila menjumpai hal-hal yang mencurigakan dan menyangkut kredibilitas TNI AL.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

POSAL MAYANGAN LANAL BANYUWANGI TANGKAP PRAJURIT GADUNGAN