KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

POMAL LANTAMAL VII MELAKSANAKAN PEMBACAAN AMANAT DALAM RANGKA HUT POMAL KE 72 TAHUN 2018

DSC_0223

Lantamal VII – Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal VII Letkol Laut (PM) Satria Musa bertindak sebagai penerima apel dalam rangka HUT Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Ke-72 tahun 2018 di Lapangan Apel Mako Lantamal VII. Meski dirayakan cuma dengan apel dan pembacaan amanat Kepala Staf TNI AL (Kasal) oleh penerima apel, namun apel kali ini dilaksanakan dengan penuh khidmat, Selasa (20/02/2018).

DSC_0169

Dalam amanat Kasal yang dibacakan oleh penerima apel menyampaikan bahwa di hari ulang tahun pomal ke-72 ini diharapakan menjadi momentum yang tepat untuk melakukan instropeksi diri dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dengan harapan kedepan kinerja pomal akan semakin baik. Usia 72 ini juga dirasa merupakan usia yang matang untuk sebuah organisasi karena dalam perjalanan waktu telah mengalami proses dinamis dalam mengemban tugas pokok, fungsi dan peran puspomal hingga menjadi seperti saat ini. Sebagai penegak hokum dan tata tertib prajurit, pomal diharapkan dapat terus menunjukkan eksistensinya dan mampu melaksanakan fungsinya sesuai dengan hukum, undang-undang dan peraturan yang berlaku. Untuk itu dibutuhkan prajurit pomal yang berdedikasi, memiliki kredibilitas serta professional.

DSC_0200

Melalui tema “ Dengan semangat Wijna Wira Widyaka, polisi militer angkatan laut berkomitmen menegakkan disiplin, ketaatan hukum, dedikasi dan loyalitas prajurit dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut”. Kasal mengatakan hal ini sangat tepat dikaitkan dengan semangat peningkatan penegakan hukum, disiplin dan tata tertib oleh prajurit pomaol guna mewujudkan prajurit TNI Angkatan Laut yang professional dan dicintai rakyat. Seperti diketahui bersama di tahun 2018 ini adalah tahun politik, oleh karena itu prajurit pomal dituntut harus mampu beradaptasi terhadap situasi kondisi yang berkembang dalam masyarakat sekaligus turut aktif berperan dalam menjaga netralitas TNI.

DSC_0153

Hadir dalam kegiatan apel dan pembacaan amanat kasal dalam rangka HUT Pomal ke-72 tahun 2018 ini adalah para kadis/kasatker lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, para perwira, bintara, tamtama dan PNS lantamal VII.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

POMAL LANTAMAL VII MELAKSANAKAN PEMBACAAN AMANAT DALAM RANGKA HUT POMAL KE 72 TAHUN 2018