KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

POMAL LANTAMAL VI TULARKAN TEHNIK BELADIRI MILITER KEPADA PROVOS MENWA MAKASSAR

IMG-20170506-WA0119

Makassar, Resimen Mahasiswa (Menwa) Woter Monginsidi Satuan 702 Makassar belajar Tehnik Beladiri Militer bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Sabtu (06/05/2017). Tehnik Beladiri yang dipelajari oleh anggota Menwa tersebut merupakan Tehnik Pertahanan Diri dari Serangan musuh dengan tanpa Senjata.

Terlihat, di awal latihan, para Anggota Menwa diberikan contoh gerakan oleh pelatih Beladiri dari Personel Militer Lantamal VI kemudian dilanjutkan dengan praktek gerakan sparing Partner (dua orang saling berhadapan).

Latihan Beladiri Militer ini merupakan salah satu Materi latihan yang didapatkan dari Pelatihan Provos Nasional selama 3 hari mulai dari tanggal 05 s.d. 07 Mei 2017 di Mako Lantamal VI.

“Dengan dibekali Beladiri ini, diharapkan para anggota Menwa dapat bertahan dari serangan musuh yang tiba – tiba menyerang dengan senjata atau tanpa senjata serta diharapkan tetap rendah diri dan dapat membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan”Komandan Pomal Lantamal VI Letkol Laut (PM) Sapuan, R.

IMG-20170506-WA0123

POMAL LANTAMAL VI TULARKAN TEHNIK BELADIRI MILITER KEPADA PROVOS MENWA MAKASSAR