KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

POM LANTAMAL VII KUPANG JALIN SILATURAHMI KOMUNITAS MARITIM DENGAN MENEMBAK

IMG-20180106-WA0015

Lantamal VII – Komandan Polisi Militer Lantamal VII Kupang Mayor Laut (PM) Hari Subagiyo, SH mengadakan silaturahmi komunitas maritim dengan melaksanakan latihan menembak di lapangan Tembak Makolantamal VII Kupang bersama 50 orang peserta dalam  rangka mempererat  silaturahmi seluruh unsur maritim dan instansi terkait di wilayah pelabuhan Kupang, Sabtu (6/1/2018).

 

Sementara itu, Komandan Polisi Militer Lantamal VII Kupang, Mayor Laut (PM) Hari Subagiyo, S.H membenarkan kalau kegiatan ini baru perdana diadakan  sebagai rangkaian hari ulang tahun Polusi Militer TNI Angkatan Laut yang ke -72 yang jatuh pada tanggal 20 Februari  2018 “Kegiatan ini diikuti sekitar 50 orang  dari unsur maritim dan   komunitas menembak pestol silang club TA 2018 Polisi Militer Lantamal VII,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Komandan Polisi militer Lantamal VII Kupang mengatakan kegiatan yang baru dibangun ini merupakan upaya mempererat unsur maritim dan instansi yang lain di Kupang sebagai bentuk meningkatkan kualitas komunikasi antar instansi, dan kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin tahunan dan dilanjutkan membentuk komunitas menembak,” katanya.

 

Setiap orang peserta diberi kesempatan menembak dengan 5 peluru. Dan sifatnya pengenalan menembak yang melatih disiplin dan kesabaran dari setiap peserta, komandan polisi militer Lantamal VII mengakui, peserta sangat antusias sekali mengikuti kegiatan silaturahim yang dikemas menembak sebagai kegiatan perdana di lingkungan kemaritiman itu. Secara teknis peserta ada yang baru mengenal menembak dan sebagian juga ada yang sudah paham.

20180106_160322

Sebelum menembak peserta dibekali instruksi dari pelatih untuk mengenal prosedur dalam menembak, Sebagian bidikannya bagus dan ada yang biasa. Namun tak sedikit juga yang meleset.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

POM LANTAMAL VII KUPANG JALIN SILATURAHMI KOMUNITAS MARITIM DENGAN MENEMBAK