KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

POLISI MILITER ANGKATAN LAUT LANTAMAL V RAYAKAN ULANG TAHUN KE-72

200218 HUT POMAL 1

Lantamal V (20/2).

200218 HUT POMAL 10   200218 HUT POMAL 1

Prajurit dan ASN Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal V) turut memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) ke-72 tahun 2018 yang dihelat di lapangan Yos Sudarso,  Lantamal V,  Selasa (20/2).

Pada HUT Pomal kali ini panitia mengusung tema “Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka, Polisi Militer Angkatan Laut Berkomitmen Menegakkan Disiplin, Ketaatan Hukum, Dedikasi dan Loyalitas Prajurit Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI Angkatan Laut “.

Asisten Potensi Maritim  (Aspotmar) Danlantamal V, Kolonel Laut (P) Atmu Edi didaulat menjadi Irup dengan Komandan Upacara yaitu Mayor Laut (PM) Aang yang keseharian menjabat sebagai Kasubdis Lidkrim Pomal Lamtamal V.

Hadir dalam upacara tersebut para kadis dan perwira staf Lantamal V, sedangkan pasukan upacara terdiri dari : 1 peleton korsik, 1 peleton Pama, 1 peleton Pomal Lantamal V, 1 peleton POM gabungan AD, AL, AU, 1 peleton Polairud perak, 1 peleton Bintara Lantamal V, 1 peleton Yonmarhanlan V, 1 peleton ASN Lantamal V.

 

 

200218 HUT POMAL 8  200218 HUT POMAL 4  200218 HUT POMAL 13

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi,  S. E., M. A. P, dalam amanatnya yang dibacakan Aspotmar Lantamal V mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas kinerja yang tidak pernah surut hingga saat ini pada acara peringatan HUT Pomal ke 72. Dimana merupakan momentum yang tepat untuk melakukan instrospeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dengan harapan kedepan kinerja pomal akan semakin baik.

Usia 72 lanjut Kasal,  merupakan usia yang sudah cukup matang untuk sebuah organisasi. Melalui tema dengan semangat Wijna Wira Widhayaka, polisi militer angkatan laut berkomitmen menegakkan disiplin, ketaatan hukum, dedikasi dan loyalitas prajurit dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut ini, sangat tepat dikaitkan dengan semangat peningkatan penegakkan hukum, disiplin dan tata tertib oleh prajurit Pomal guna mewujudkan prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional dan dicintai rakyat.

Diakhir amanatnya Kasal memberi beberapa penekanan yakni tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa dalam rangka kehidupan sehari hari serta jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut sebagai  landasan nilai -nilai keseharian baik di kedinasan maupun di masyarakat.

Kemudian bangun karakter dan kokohkan jati diri sebegai prajurit Pomal sejati yang profesional, kuat, handal, militan dan modern serta dicintai rakyat dlm pelaksanaan tugas sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut secara terus menerus.

Pahami dan implementasikan penegak hukum serta tingkatkan kerja sama dengan satuan TNI/Polri agar terjalin sinergitas dalam pencegahan dan antisipasi dini terhadap tindak pelanggaran hukum.

Hindari tindakan arogansi yang tidak sesuai dengan norma hukum dan keadilan, tegas namun santun dlm menanamkan sikap hierarki dan kehormatan militer serta jaga netralitas TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas.

Laksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan sistem pembinaan organisasi pomal secara menyeluruh dan konsisten agar tercapai kinerja organisasi yang lebih baik.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

POLISI MILITER ANGKATAN LAUT LANTAMAL V RAYAKAN ULANG TAHUN KE-72