KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PESERTA LATMA SEA GARUDA 19AB-17 LAKSANAKAN PRE-SAIL CONFERENCE

By 03 Aug 2017 14:39Berita Latihan
04_PESERTA_LATMA_SEA_GARUDA_19AB-17_LAKASANAKAN_PRE-SAIL_CONFERENCE__5_

KOARMATIM – Surabaya, 3 Agustus 2017.

Menjelang pelaksanaan Manuvra lapangan, memasuki hari kedua latihan bersama antara TNI Angkatan Laut dengan Royal Thai Navy (RTN) dengan sandi Sea Garuda 19 AB -17 melaksanakan  Pre – Sail Conference, bertempat di ruang TFG Pusat Latihan Kapal Perang (Puslatkaprang), Komando Armada RI Kawasan Timur (Kolatarmatim), Ujung, Surabaya, Kamis (3/8/2017).

04_PESERTA_LATMA_SEA_GARUDA_19AB-17_LAKASANAKAN_PRE-SAIL_CONFERENCE__4_

Dalam pre-sail conference yang disaksikan langsung oleh Commander Task Group (CTG) yaitu Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmatim Kolonel Laut (P) Rudhi Aviantara Irvandhani, S.E., M.Si., dilaksanakan brifing OCS termasuk Gunnery dan Boardex brief antara TNI AL dengan RTN,  kegiatan ini digelar bertujuan untuk menyatukan pemahaman dan persepsi tentang materi latihan yang akan dilaksanakan saat Manuvra Lapangan (Manlap) di perairan laut jawa pekan  depan. Pre-Sail Conference diikuti oleh para Komandan unsur Satgas, Kadep Ops, Perwira Navigasi, Perwira Komunikasi, dan Perwira senjata.

04_PESERTA_LATMA_SEA_GARUDA_19AB-17_LAKASANAKAN_PRE-SAIL_CONFERENCE__1_

Seusai OCS termasuk Gunnery Dan Boardex Brief pada siang harinya dilanjutkan kegiatan Tactical Floor Game (TFG), TFG diikuti oleh seluruh peserta latihan baik dari unsur-unsur maupun oleh pelaku dari kedua angkatan LAUT yaitu unsur TNI AL dengan RTN.

Dengan kegiatan TFG ini para pelaku akan dapat mengevaluasi tugas masing-masing peserta baik unsur maupun personil agar dalam pelaksanaan manuvra dilaut tiap-tiap unsur dapat melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi masing-masing.

   Dispenarmatim

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Olah Raga Berita Umum Berita Sosial Berita Latihan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PESERTA LATMA SEA GARUDA 19AB-17 LAKSANAKAN PRE-SAIL CONFERENCE