KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PESERTA LATIHAN INTEROPERABILITY KOMUNIKASI KOARMATIM TA.2017 LAKSANAKAN PRAKTEK

By 09 Mar 2017 07:10Berita Latihan
09 PESERRTA LATIHAN INTEROPERABILITY KOMUNIKASI KOARMATIM TA (2)

Surabaya, 09 Maret 2017.

09 PESERRTA LATIHAN INTEROPERABILITY KOMUNIKASI KOARMATIM TA (1)Memasuki hari ke empat peserta latihan interoperability Komunikasi Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Ta.2017 melaksanakan latihan praktek interoperability di atas KRI Jajaran Koarmatim yang sedang sandar di Dermaga  Koarmatim, Ujung , Surabaya. Kamis (09/03/2017).

Praktek di ikuti oleh Bintara dan tamtama Korps Komunikasi yang bertugas di bagian Komunikasi KRI jajaran Koarmatim. Setelah menerima materi di kelas meliputi Spectrum GEM (Gelombang Elektro Magnetik), Prasedur Pengoperasian Pesawat ACU-1000, Trouble Shooting, Propagasi dan jaringan 09 PESERRTA LATIHAN INTEROPERABILITY KOMUNIKASI KOARMATIM TA (3)Komunikasi seluruh peserta latihan melaksanakan praktek mengirim dan menerima berita menggunakan saran RTF dan menggunakan pesawat Inteligent interconnect (ACU 1000) di atas KRI masing-masing.

Dengan skenario Latihan untuk mendukung gelar operasi, Koarmatim melaksanakan dukungan komunikasi guna kelancaran Komando dan Pengendalian (Kodal). Melalui sistem komunikasi yang dimiliki kemampuan interoperability, seluruh peserta berperan melaksnakan penyampaian dan menrima informasi baik dari unsur darat (Mabes TNI Angkatan Laut, Lantamal, Lanal dan Posal), unsur-unsur KRI yang sedang melaksanakan operasi di laut dapat dilaksanakan secara cepat, tepat, aman dan dapat di percaya.

Tujuan dari latihan ini adalah untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan personel dan kesiapan operasional personel pengawak dan alat peralatan Komunikasi Elektro (Komlek) serta efektifitas sistem komunikasi KRI jajaran Koarmatim dalam melaksanakan tugas operasi di laut maupun operasi gabungan.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

PESERTA LATIHAN INTEROPERABILITY KOMUNIKASI KOARMATIM TA.2017 LAKSANAKAN PRAKTEK