KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

PESERTA BJRB LANTAMAL XIII TARAKAN KUNJUNGI KRI TELUK MANDAR 514

5

3

TARAKAN – Rabu (18/07/2018), memasuki kegiatan hari ke-2, 50 peserta Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Lantamal XIII Tarakan tadi pagi pukul 08.00 Wita melaksanakan kunjugan ke KRI Teluk Mandar 514 yang didampingi oleh panitia dalam acara pemberian wawasan kebaharian. Komandan KRI Teluk Mandar Letkol Laut (P) Deny Giarno memberikan penjelasan mendetail tentang identitas dan spesifikasi dari KRI Teluk Mandar kepada para peserta BJRB.

2

Selesai melaksanakan kunjungan ke KRI Teluk Mandar, para peserta BJRB Lantamal XIII mengikuti acara out bond yang digelar di lapangan training centre Mako Lantamal XIII Jl. Yos Sudarso Kota Tarakan. Setelah selesai rangkaian kegiatan pada pukul 15.30 Wita kegiatan BJRB Lantamal XIII ditutup dalam sebuah upacara parade yang dipimpin oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal XIII Kolonel Marinir Sri Sulistio dengan Komandan Upacara Mayor Laut (KH) Syamsuddin, M.Sos., MM.

6

Pada amanat Inspektur Upacara, Aspotmar Danlantamal XIII membacakan amanat Komandan Lantamal XIII Kolonel Laut (P) Judijanto, M.Si., M.A.. Beliau berharap, para peserta yang telah mengikuti BJRB Lantamal XIII nantinya dapat mengimplementasikan apa yang telah diterima selama mengikuti kegiatan BJRB dalam khidupan sehari-hari ditengah kehidupan masyarakat, terlebih situasi yang berkembang saat ini yaitu kerentanan generasi muda terhadap pengaruh narkoba, perkelahian pelajar, pengaruh teknologi informasi dan komunikasi serta kemudahan akses dunia yang transparan, pengaruh paham dan aliran yang menyesatkan, oleh karena itu segenap komponen bangsa perlu bersinergis dan aktif dalam membentuk karakter generasi muda yang handal, kreatif, inovatif, dinamis serta berwawasan maritime.

Selesai melaksanakan penutupan BJRB Lantamal XIII tahun 2018, Aspotmar beserta Asrena, Aslog, Aspers dan Dansatrol Lantamal XIII melaksanakn foto bersama. Kegiatan berjalan dengan lancer.

Dispen Lantamal XIII

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PESERTA BJRB LANTAMAL XIII TARAKAN KUNJUNGI KRI TELUK MANDAR 514