KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PERWIRA KRI BUNG TOMO – 357 DITERIMA DUTA BESAR INDONESIA UNTUK LEBANON

By 29 Sep 2016 02:01Berita Umum
29-perwira-kri-bung-tomo-2

Beirut, 26 September 2016

Beirut. Dalam rangka lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Lebanon dengan TNI AL yang bertugas dalam misi perdamaian di Lebanon, dalam hal ini Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL 2016, Komandan KRI Bung Tomo-357 sekaligus sebagai Komandan Satgas, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, S.E., beserta seluruh perwira melaksanakan Kunjungan Resmi ke Kedutaan Besar RI untuk Lebanon, (Senin,26/9/2016).

Dalam kunjungannya, Komandan Satgas serta seluruh perwira Satgas diterima langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia Berkuasa Penuh untuk Lebanon, Chozin Chumaidy bersama seluruh Staf KBRI. “Terima kasih atas kunjungannya ke kantor KBRI, ini adalah rumah kita bersama dan rumah bagi seluruh anggota TNI yang bertugas di Lebanon”, kata Dubes Chozin Chumaidy mengawali sambutannya.

29-perwira-kri-bung-tomo-1Kebersamaan dan kerjasama pihak Kedutaan dengan KRI Bung Tomo-357 maupun dengan KRI lain yang bertugas di Lebanon dalam Satgas Maritim TNI harus selalu terjaga dan ditingkatkan demi kewibawaan bangsa Indonesia di mata pemerintah dan rakyat Lebanon. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan diplomasi lewat misi menjaga perdamaian yang saat ini sedang diemban oleh KRI TOM-357 maupun dengan diplomasi budaya dengan memperkenalkan keberagaman tradisi, budaya dan adat istiadat bangsa Indonesia sehingga pemerintah dan rakyat Lebanon bisa lebih mengenal Indonesia.

Menurut Duta Besar, bagi rakyat Lebanon, Indonesia dikenal dengan keramahan dan sopan santunnya, bukan hanya di kalangan pejabat dan masyarakatnya tapi juga di kalangan TNI-nya . Oleh karena itu, citra positif yang sudah tertanam di hati rakyat Lebanon tentang Indonesia harus senantiasa dijaga dan dipahami sebagai modal awal dalam meningkatkan kerjasama Bilateral kedua negara.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL 2016 yang telah menampilkan performa kesenian dan tarian terbaiknya pada acara peringatan 10 tahun kontribusi Indonesia di UNIFIL di Hotel Phoenicia pada tanggal 30 Agustus kemarin, kedepan tim kesenian kalian akan  sering saya ikutkan pada event-event penting di Lebanon”, ucapnya.

“Bersyukur dan berbanggalah  kalian bisa bergabung di UNIFIL, karena keberadaan kalianlah rakyat Lebanon bisa hidup tenang”, kata Chozin Chumaidy mengakhiri sambutannya.

 

Pen Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-I/UNIFIL

PERWIRA KRI BUNG TOMO - 357 DITERIMA DUTA BESAR INDONESIA UNTUK LEBANON