KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PERSONEL LANTAMAL VI TERIMA SOSIALISASI CARA REGISTRASI KARTU PRABAYAR TELKOMSEL

DSC_0602

Makassar, Personel Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menerima sosialisasi tentang cara registrasi kartu prabayar ponsel yang diselenggarakan di ruang PP Jaladri Mako Lantamal VI, Kamis (08/02/2018)

Hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han), para Asisten Danlantamal VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta segenap personel Lantamal VI yang belum registrasi kartu ponselnya.

Dalam sambutannya Wadan Lantamal VI mengucapkan selamat datang kepada tim sosialisasi cara registrasi kartu prabayar dari Telkomsel. Diharapkan dengan diadakannya sosialisasi tersebut personel Lantamal VI bisa mengetahui dengan jelas cara registrasi kartu prabayar.

“Kita taat aturan pemerintah, maka dari itu kita wajib melakukan registrasi kartu ponsel dengan membawa Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan lnomor Kartu Keluarga (KK)“, lanjut Wadan Lantamal VI.

Sedangkan penceramah ibu Esti dari Telkomsel mengatakan registrasi kartu prabayar ini merupakan upaya pemerintah dalam mencegah penyalahgunaan nomor pelanggan terutama pelanggan dari tindakan kejahatan dan aksi–aksi penyalahgunaan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab (kejahatan terorisme, penipuan, kejahatan siber, dll).

“Maka dari itu pemerintah memberikan perlindungan kepada masyarakat pengguna jasa layanan telekomunikasi”, jelas penceramah

Bu Esti menambahkan, ,sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Nomor 14 Tahun 2017, registrasi ulang kartu SIM wajib dilakukan paling lambat tanggal 28 Februari 2018 untuk menghindari sanksi berupa pemblokiran kartu secara bertahap.

“Pelanggan mesti menggunakan nomor NIK dan KK asli. NIK dan KK palsu tidak bisa digunakan karena operator seluler secara otomatis akan mencocokkan informasi yang dikirimkan pelanggan dengan pusat data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).” jelas Ibu Esti.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERSONEL LANTAMAL VI TERIMA SOSIALISASI CARA REGISTRASI KARTU PRABAYAR TELKOMSEL