KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

Personel Lantamal VI ikuti Upacara Bendera 17-an

IMG-20180417-WA0016

Makassar, Personel Mako Lantamal VI ( Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap PNS Mako Lantamal VI) mengikuti upacara bendera 17-an bulan April 2018 di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Senin (17/04/2018). Bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han)

Upacara ini rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 . Pada upacara ini, irup menyampaikan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP kepada seluruh personel Lantamal VI Makassar .

Adapun amanat Panglima TNI yang di sampaikan Danlantamal VI Makassar antara lain adalah :

Kepada seluruh unsur pimpinan di jajaran TNI untuk senantiasa membaca situasi berikut segala perkembangannya.

Pada tahun ini rangkaian pemilu 2019 akan di mulai. Pesta demokrasi tersebut biasanya akan diiringi dengan meningkatnya suhu politik di tanah air. Kerawanan akan timbul bila hal itu dibarengi dengan berbagai tindakan kontra produktif seperti kampanye hitam dan provokasi serta pengerahan massa yang anarkis.

Minta kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tidak bersikap reaktif terhadap segala isu yang berkembang dan tetap fokus pada tugas yang diemban kepada kita sekalian

Prajurit TNI harus menjaga netralitas. Hal ini tidak henti–hentinya ditekankan karena TNI adalah institusi strategis yang memiliki jangkauan sampai ke pelosok Nusantara dan mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat

Setiap prajurit dan PNS TNI adalah bagian dari komponen bangsa yang memegang peran sebagai bagian dari organisasi TNI serta anggota masyarakat. Karena itu laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena tugas adalah kehormatan.

Laksanakan tugas sesuai bidang masing–masing dengan tulus dan iklas karena pada hakikatnya hal tersebut adalah ibadah

Hadir dalam upacara Upacara 17-an tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han) , para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Kadis/Kasatker Lantamal VI serta segenap prajurit dan PNS Lantamal VI Makassar.

Sebagai pelaksana / petugas upacara bendera 17-an adalah dari kompi II gabungan dari Sops, Satrol, dan beberapa Kedinasan seperti Satkom, Diskum,Dissyahal dan Dispotmar Lantamal VI

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Personel Lantamal VI ikuti Upacara Bendera 17-an