KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PERSONEL LANTAMAL VI DIAJAK UNTUK JAGA LINGKUNGAN DAN BINA GENERASI MUDA

IMG-20180208-WA0006 (FILEminimizer)
Makassar, Personel Lantamal VI diajak untuk menjaga lingkungan dan membina generasi muda dalam acara ceramah agama khusus yang beragama Islam bertempat di Masjid Jami’atul Bahari Mako Lantamal VI, Kamis (08/02/2018). Ceramah agama ini dibawakan oleh Kasubdis Bintal Disminpers Lantamal VI Mayor Laut (KH) Mochtar Panji Lapola.
Mayor Mochtar menyampaikan agar bersama-sama menjaga lingkungan sekitar dari pencemaran baik dari udara, air maupun tanah. “Segala perbuatan yang dapat merusak lingkungan dan dapat menimbulkan kerusakan, maka hukumnya haram dalam Islam dan termasuk perbuatan kriminal (Jinayat) yang masuk dalam ranah hukum. Semua usaha ini adalah sebagai bentuk cinta tanah air dan menjaga jati diri bangsa tercinta”, ujar penceramah.
Selanjutnya, dalam pandangan islam, keluarga merupakan madrasah pertama bagi anak-anak dan memiliki andil yang besar dalam mengenalkan dan menanamkan prinsip – prinsip keimanan aqliyah dan nafsiyah yang islami. “Pendek kata, keluarga merupakan cermin keteladanan bagi generasi baru, oleh karena itu perhatian keluarga terhadap pendidikan generasi menjadi salah satu faktor penting dalam menjaga generasi berkualitas”, tambah Mayor Mochtar.
“Mari kita bersama – sama menjaga kelestarian lingkungan dan membina generasi muda bangsa kita agar bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa yang dapat dibanggakan dan berkembang sesuai dengan perubahan jaman yang ada tapi tidak keluar dalam norma-norma keislaman”, ujar Mayor Mochtar mengakhiri ceramahnya.
IMG-20180208-WA0004 (FILEminimizer)
IMG-20180208-WA0007 (FILEminimizer)
IMG-20180208-WA0009

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERSONEL LANTAMAL VI DIAJAK UNTUK JAGA LINGKUNGAN DAN BINA GENERASI MUDA