KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PERSONEL LANTAMAL V TERIMA SOSIALISASI KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA

130417 Binpers Fungsi Komando-1

130417 Binpers Fungsi Komando-1

Lantamal V (13/4),—

Pada Pembinaan Personel Fungsi Komando kali ini,  personel Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V)  nenerima sosialisasi tentang Kesehatan dan Keselamat Kerja yang disampaikan perwira Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) di Gedung Serba Guna,  Mako Lantamal V,  Kamis (13/4).

Safety is My Life, sebuah jargon sekaligus komitmen yang tidak hanya diterapkan oleh perusahaan, namun juga oleh seluruh anggota TNI AL khususnya Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya sebagai bentuk komitmen terhadap keselamatan.

Slogan tersebut disampaikan Kepala Bengkel Dok Fasharkan Surabaya Letkol Laut (KH) Ir. Putut Wibisono saat menjadi nara sumber dalam  sosialisasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

130417 Binpers Fungsi Komando-4130417 Binpers Fungsi Komando-3

Sebelum sosialisasi,  Wakil Komandan Lantamal V Surabaya Kolonel Marinir Nana Rukmana, S. E. dengan didampingi oleh Asiten Personel Danlantamal V Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kumawati, S. Pd, M. AP membuka secara langsung pelaksanaan Binpers Fungsi Komando kali ini.

Kabeng Dok Fasharkan Surabaya Letkol Laut (KH) Ir. Putut Wibisono menyatakan bahwa kesadaran terhadap keselamatan kerja harus dimulai dari diri sendiri. Aspek safety menjadi kunci penting yang harus dipenuhi, tidak hanya demi keselamatan diri sendiri namun juga  berkaitan dengan  dengan permintaan konsumen bawa produsen harus mematuhi aspek K3.

“Safety jangan hanya menjadi semboyan, namun untuk wajib untuk dipatuhi. Safety ini bukan untuk RAPP saja namun juga untuk semua orang. Aspek keselamatan juga berkaitan dengan tugas atau pekerjaan kita.

“Oleh karena itu mari kita saling mengingatkan bahwa kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan memperhatikan keselamatan. Mulai hari ini kita harus berjanji pada diri sendiri bahwa tujuan kita bekerja adalah untuk kehidupan yang lebik dan berkesinambungan,” himbau Putut

130417 Binpers Fungsi Komando-2

Sementara itu Wadan Lantamal V dalam pengarahannya menyampaikan bahwa kepada seluruh anggota Lantamal V agar dipahami betul prosedur dalam setiap melaksanakan pekerjaan, “Saya tidak bosan-bosan mengingatkan kepada seluruh anggota Lantamal V untuk mematuhi dan melaksanakan setiap prosedur dalam melaksanakan pekerjaannya, jangan pernah menganggap remah suatu hal karena ini berkaitan dengan keselamatan kita dalam bekerja,” terang Wadan.

Wadan berharap pembekalan ini bisa memberikan kontribusi positif bagi diri prajurit dan bisa lebih memaksimalkan tugas dan fungsinya sebagai prajurit.

 

Hadir dalam acara Binpers Fungsi Komando para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal V serta anggota Yonmarhanlan V.

Selesai menyampaikan materi sosialisasi, Kabeng Dok Fasharkan memberikan kesempatan kepada seluruh anggota yang hadir untuk bertanya

PERSONEL LANTAMAL V TERIMA SOSIALISASI KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA