KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

PERSONEL FASHARKAN MAKASSAR SIGAP LUMPUHKAN AMUKAN SI JAGO MERAH

IMG-20180322-WA0036

Makassar, Personel Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Makassar sigap melumpuhkan si jago merah yang sedang mengamuk di sekitar gedung fasilitas Fasharkan Makassar, Kamis (22/03/2018). Latihan ini merupakan bagian dari Uji Terampil Gladi tugas tempur (Glagaspur) P-1 dan P-2 Lantamal VI TA. 2018 yang dikoordinir oleh Tim Kolatarmatim yang diketuai oleh Kolonel Laut (P) Kisdiyanto.

Disimulasikan, kebakaran terjadi akibat serangan musuh dari udara yang digencarkan lewat Pesawat udara, kemudian dengan sigap para personel Fasharkan Makassar dengan menggunakan alat pemadam kebakaran (Apar) tabung CO2 portable dan hydrant berusaha memadamkan api yang begitu cepat membesar.

Dalam simulasi ini juga, didatangkan bantuan dari Unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Kota Makassar untuk membantu memadamkan api yang telah membesar. Akhirnya, kebakaran pun dapat diatasi dan tidak sampai membakar fasilitas vital lainnya yang berada di Fasharkan Makassar.

Uji Terampil PEK ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta penyegaran bagi seluruh anggota tentang bagaimana mengatasi penanggulangan kebakaran sehingga ketanggap segeraan anggota benar-benar diperlukan dalam menggunakan alat-alat pemadam kebakaran. “Latihan ini sangat besar pengaruhnya untuk memotivasi seluruh personel Fasharkan Makassar dalam menghadapi bencana kebakaran”, ujar salah satu tim penguji dari Kolat Armatim.

IMG-20180322-WA0035

IMG-20180322-WA0037

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERSONEL FASHARKAN MAKASSAR SIGAP LUMPUHKAN AMUKAN SI JAGO MERAH