KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PERKUAT VISI KEMARITIMAN BIDANG KESEHATAN, SISWA SMK RIJALI MELAKSANAKAN PRAKTEK KERJA DI LANTAMAL IX

20170829__SISWA_SMK_RIJALI_MELAKSANAKAN_PRAKTEK_KERJA_DI_LANTAMAL_IX__1_

Untuk memperkuat visi kemaritiman khususnya di bidang kesehatan, Lantamal IX Ambon menerima sebanyak 9 siswa – siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Rijali Salahutu Kabupaten Maluku Tengah yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama kurang lebih satu bulan kedepan di Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Ambon.20170829__SISWA_SMK_RIJALI_MELAKSANAKAN_PRAKTEK_KERJA_DI_LANTAMAL_IX__4_

Pada sambutan Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han) yang disampaikan oleh Karumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) dr. Hisnindarsyah, M.Kes., Selasa (29/08/2017), pada saat membuka rapat pertemuan bersama Kepala Sekolah dan Siswa – siswi SMK Rijali, mengatakan maksud dari kegiatan PKL yang akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Agustus 2017 adalah upaya Lantamal IX untuk memperkuat visi kemaritiman dan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan kesehatan.

“Kegiatan praktek ini merupakan upaya Lantamal IX dalam hal ini Rumkital dr. F. X. Suhardjo untuk memperkuat visi kemaritiman dan sumber daya manusia di Wilayah Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon, melalui bidang pendidikan kesehatan”. Ucap Karumkital.

Selain itu, pada pertemuan tersebut Karumkital juga menjelaskan visi dan misi Rumkital dr. F. X. Suhardjo serta gambaran secara umum tentang tugas – tugas yang akan dilaksanakan oleh siswa – siswi SMK Rijali selama 1 bulan mengikuti praktek kerja lapangan.

“Harapannya setelah melaksanakan PKL di Rumkital dr. F. X. Suhardjo, para siswa akan mendapatkan pengetahuan, informasi dan kemampuan, tidak hanya di bidang keperawatan, namun juga di bidang kesehatan kelautan yang merupakan unggulan Rumkital dr. F. X. Suhardjo”. Sambungnya.

Pada kesempatan itu pula Kepala Sekolah SMK Rijali H. Syamsudin Pellu, S.PdI.M.Mpd., menyampaikan rasa terimakasih kepada Lantamal IX Ambon yang telah bersedia menerima siswa – siswi SMK Rijali untuk melaksanakan PKL di Rumkital, hal ini menunjukkan bahwa Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX memberikan kontribusi untuk mencerdaskan siswa – siswi yang ada di Kota Ambon khususnya SMK Rijali. (DISPEN LANTAMAL IX).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERKUAT VISI KEMARITIMAN BIDANG KESEHATAN, SISWA SMK RIJALI MELAKSANAKAN PRAKTEK KERJA DI LANTAMAL IX