KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PERJALANAN PANJANG KRI BIMA SUCI AKHIRNYA TIBA DI CHIVITAVECCHIA ITALY

By 29 Sep 2017 08:45Berita Umum
29_PERJALANAN_PANJANG_KRI_BIMA_SUCI_AKHIRNYA_TIBA_DI_CHIVITAVECCHIA_ITALY.4

KOARMATIM – Chivitavecchia, Itali, 28 September 2017

 29_PERJALANAN_PANJANG_KRI_BIMA_SUCI_AKHIRNYA_TIBA_DI_CHIVITAVECCHIA_ITALY.3Setelah perjalanan Panjang 10 Hari dari Vigo Spanyol Akhirnya KRI Bima Suci tiba dengan Selamat di Pelabuhan Chivitavecchia Italy pada hari Kamis tanggal 28 september 2017 pukul 09.00 waktu Italy. Dengan menampilkan kegiatan Parade Roll 93 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke 64 berhasil memukau seluruh masyarakat Italy dengan parade roll dan juga penampilan music dari Genderang Suling Gita Jala Taruna.

29_PERJALANAN_PANJANG_KRI_BIMA_SUCI_AKHIRNYA_TIBA_DI_CHIVITAVECCHIA_ITALY.2Kapal dengan Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji dan Komandan Latihan KJK 2017 Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr.(Han) turun ke dermaga dan disambut oleh Atase Pertahanan Indonesia untuk Italia, Kolonel Laut (P) Bambang Dharmawan bersama keluarga dan beberapa staf KBRI Indonesia untuk Italia. Menurut Athan kedatangan KRI Bima Suci di Italy merupakan suatu kebanggaan karena kapal ini akan menjadi duta bangsa yang akan membawa harum nama Indonesia ke seluruh dunia.

29_PERJALANAN_PANJANG_KRI_BIMA_SUCI_AKHIRNYA_TIBA_DI_CHIVITAVECCHIA_ITALY.1Di Italy Para Taruna AAL tingkat III akan melaksanakan kegiatan Kirab Kota, pertunjukan kebudayaan dan juga penampilan musik dan tari di kota Chivitavecchia. Selain itu masyarakat Italy yang ingin mengunjungi kapal akan diberikan kesempatan pada hari Kamis 28 september 2017 sampai dengan hari sabtu 30 september 2017 dari pukul 10.00 sampai dengan 17.00 waktu italia.

KRI Bima Suci selanjutnya  akan berada di Itali sampai dengan hari minggu tanggal 1 Oktober 2017 dan selanjutnya melaksanakan pelayaran di Port Said, Mesir.

PERJALANAN PANJANG KRI BIMA SUCI AKHIRNYA TIBA DI CHIVITAVECCHIA ITALY