KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PERINGATI HUT TNI KE 72, TNI AL JUARA RENANG 1000 METER KATEGORI TNI – POLRI

PERINGATI_HUT_TNI_KE_72__TNI_AL_JUARA_RENANG_1000_METER_KATEGORI_TNI_____POLRI__1_

Prajurit TNI Angkatan Laut atas nama Prada Marinir Narto anggota Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IX (Yonmarhanlan IX) berhasil meraih juara pertama pada lomba renang laut kategori TNI – Polri yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke 72 tahun 2017 di Desa Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. Sabtu (07/10/2017).

Prada Marinir Narto menyentuh garis finish pertama setelah berlomba mengalahkan 144 peserta kategori TNI – Polri dengan jarak 1000 meter, disusul kemudian pada urutan kedua diraih TNI AD yakni Prada Stevanus Bagus dari Yonif 731/Kabaresi. Sedangkan finish ketiga kembali diraih anggota Yonmarhanlan IX Prada Marinir Ragil F. Tohit dan Juara harapan I diraih Serma Syamsul Bahri dari Lantamal IX serta Juara harapan II diraih oleh Kopda Dinan Wagolo dari Denkav V/BLC.

PERINGATI_HUT_TNI_KE_72__TNI_AL_JUARA_RENANG_1000_METER_KATEGORI_TNI_____POLRI__3_

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han)., saat memberi ucapan selamat kepada para atlet renang Lantamal IX menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih prajuritnya. Selain itu, Danlantamal IX mengharapkan kepada para atlet untuk terus berlatih dengan semangat, sehingga dapat meraih dan pertahankan prestasi ini pada diperlombaan berikutnya.

Peringatan HUT TNI ke 72 tahun 2017 ini, digelar jajaran TNI wilayah Kota Ambon terpusat di Pantai Pelabuhan Hitu Maluku Tengah dengan berbagai macam kegiatan perlombaan meliputi Fun Bike, lomba mancing, renang laut dan Fun Games yang diikuti oleh personel TNI – Polri dan masyarakat umum.

            Rangkaian kegiatan perlombaan dimulai sejak pagi hari diawali dengan Fun Bike dari start Makodam XVI/Pattimura hingga sampai finish di Desa Hitu. Setelah itu dilanjutkan dengan perlombaan mancing, renang laut dan Fun Games diantaranya balap karung, pindahkan belut dan Gladiator khusus anak – anak serta lomba tarik tambang perahu semang dengan peserta ibu – ibu. (DISPEN LANTAMAL IX).

PERINGATI HUT TNI KE 72, TNI AL JUARA RENANG 1000 METER KATEGORI TNI – POLRI