KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PERINGATI HUT TNI KE-72 , LANTAMAL VI GELAR OPENSHIPS KAPAL PERANG

DSC_0062

Koarmatim, Makassar, Dalam memperingati HUT TNI ke-72, Pangkalan Utama TNI AL VI ( Lantamal VI ) gelar Open Ship Kapal Angkatan Laut ( Kal) Suluh Pari yang sedang sandar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Jum’at (22/09/2017)

Di open ships tersebut Lantamal VI mempersilahkan kepada masyarakat melihat dari dekat Alutsista TNI AL yang ada di Lantamal VI. Kegiatan ini juga memberikan pembelajaran tentang pengetahuan kemaritiman khususnya pertahanan laut kepada masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya.

Masyarakat tampak antusias ketika mengunjungi Kapal perang KAL Suluh Pari – I-6-60 yang sandar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI itu.

Di open ships tersebut, Masyarakat yang masuk kapal perang didampingi oleh perwira dan staf Dispotmar Lantamal VI serta ABK KAL Suluh pari – I-6-60 dan mendapatkan penjelasan tentang tugas pokok dan fungsi serta unsur persenjataan yang berada di atas Kapal Perang serta dipersilahkan untuk mengambil gambar.

“ Open ships Ini merupakan salah satu kegiatan kita dalam rangka memeriahkan memperingati HUT TNI ke-72 di kota Makassar yang kegiatan ini bermanfaat kepada masyarakat umum untuk menambah pengetahuan mereka tentang kemaritiman dan lebih mengenal Alutsista Pertahanan Negara di Laut yaitu kapal perang TNI AL . kata Komandan Satuan Keamanan Laut (Dansatkamla) Lantamal VI Mayor Laut (P) Frejohn dacosta.

Selain kapal perang,Sangkar burung raksasa Lantamal VI juga menyedot perhatian masyarakat di openship tersebut. Tampak anak- anak bersama orang tuanya asik melihat dari dekat aneka macam burung yang ada di sangkar raksasa itu.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERINGATI HUT TNI KE-72 , LANTAMAL VI GELAR OPENSHIPS KAPAL PERANG