KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PERINGATI HUT TNI KE-71, LANAL TUAL GELAR LOMBA VOKAL GROUP DAN TARI

By 29 Sep 2016 07:07Berita Umum

Tual, 29 September 2016

          Bertempat di Ballroom Hotel Aurelia Kimson Jl. Panglima Sudirman Ohoijang Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tual menggelar lomba vokal group dan tari dalam rangka HUT TNI ke-71 tahun 2016 dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional siap mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”. Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Satuan TNI-Polri Sekota Tual dan Maluku Tenggara, anggota TNI-Polri serta peserta lomba sebanyak 250 orang yang terdiri dari siswa/siswi SMA sederajat yang berada di Kota Tual dan Maluku tenggara. Acara diawali dengan pembukaan Tarian Nusantara yang dilakukan oleh siswa/siswi dari SMAN 2 Kei Kecil Kab. Maluku Tenggara. Rabu (28/09/2016).

Dalam sambutan sekaligus membuka acara, Danlanal Tual Letkol Laut (P) Hartanto Nugroho SE..M.M (Penanggungjawab HUT TNI ke 71 tahun 2016 di Kota Tual dan Kab. Malra) menyampaikan: “ Kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati HUT TNI ke 71 tahun 2016″.Dalam kegiatan HUT TNI kali ini Panglima TNI lebih memfokuskan kepada kegiatan lomba-lomba yang bersentuhan langsung dengan para siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat berupa kegiatan-kegiatan lomba. Kegiatan yang diselenggarakan diharapkan dapat mengembangkan bakat para siswa/siswi serta menumbuhkan sikap toleransi dan rasa mencintai kembali terhadap seni budaya daerah maupun nasional.

Diharapkan muncul generasi-generasi baru yang berprestasi dalam bidang seni dan budaya, sehingga menumbuhkan rasa kebanggaan, cinta Tanah Air, dan Nasionalisme sebagai putra putri indonesia. Dalam pelaksanaan kegiatan agar dilaksanakan dengan semangat dan kesunguhan. Diharapkan seluruhnya mengutamakan sportivitas, dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara lomba vokal group dan tari.

Penyerahan uang pembinaan yang diberikan oleh Palaksa Lanal Tual Mayor Laut (P) Kusumo Atmojo S.Sos.,M.M., kepada masing-masing peserta lomba vokal group dan tari yaitu perwakilan 6 SMA sekota Tual dan Maluku Tenggara. Pemenang lomba vokal group antara lain Juara 1 total nilai 1.258 diraih oleh SMAN 1 Tual, Juara 2 total nilai 1.148 diraih oleh SMAN 2 Kei Kecil, dan Juara 3, total nilai 1.142 diraih oleh SMK ROMEL Tual. Sedangakan pemenang lomba tari antara lain Juara 1 total nilai 1.482 diraih oleh SMAN 1 Tual, Juara 2 total nilai 1.399 diraih oleh SMAN 5 Tual, dan Juara 3 total nilai 1.319 diraih oleh SMAN 2 Kei Kecil.

Acara diakhiri dengan penandatanganan berita acara pengesahan juara lomba vokal group dan tari oleh masing-masing perwakilan pemenang lomba. Juara 1 lomba vokal group dan tari akan tampil pada acara perayaan HUT TNI ke 71 tanggai 05 Oktober tahun 2016 yang akan berpusat di lapangan Lodar El Kota Tual.

Penlanal Tual

 

 

PERINGATI HUT TNI KE-71, LANAL TUAL GELAR LOMBA VOKAL GROUP DAN TARI