KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PERINGATI HUT KORPRI KE-46 TAHUN 2017, LANTAMAL XIII TARAKAN GELAR UPACARA PARADE

K3

K1

TARAKAN – Hari ini, Rabu 29 November 2017 adalah Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia yang ke-46. Suatu kebanggaan bagi seluruh personel Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Instansi Militer seperti di Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan karena bisa merayakannya dengan melaksanakan upacara parade di instansi sendiri dengan khidmat, dan lebih membanggakan lagi dari pelaksanaan upacara tersebut adalah seluruh pejabat upacaranya dijabat oleh para PNS Lantamal XIII.

K2

Pukul 08.05 s.d. 08.40 Wita, bertempat di Lapangan Mako Lantamal XIII Tarakan telah dilaksanakan Upacara Parade dalam rangka HUT KORPRI ke-46 tahun 2017 yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni, bertindak selaku Komanddan Upacara adalah Pengatur Tk.I III/A Hasbiyah, S.E. yang sehari-hari menjabat sebgai Urtu Minlog Kuwil Lantamal XIII, pembaca Pembukaan UUD 45 adalah Pengatur Tk.I II/D Herry Supriyanto yang berdinas di Ur. Minmed RSAL Ilyas Tarakan, pembaca Panca Prasetya Korpri adalah Pengatur TK.I II/D Maria Duma yang berdinas Ur. Gaji 2 Progar Denma Lantamal XIII dan bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Pengatur Tk.I II/C Akhirul Kudori yang berdinas di Ur. Perpustakaan Kuwil Lantamal XIII.

Pada peringatan HUT Korpri ke-46 tahun ini bertemakan “KORPRI SIAP BEKERJA BERSAMA DENGAN SEGENAP KOMPONEN BANGSA GUNA MENJAGA STABILITAS NEGARA”. Adapun susunan pasukan dalam pelaksanaan upacara parade tersebut terdiri dari 1 Unit korsik Lantamal XIII, 1 SST Pamen Lantamal XIII, 1 SST Pama Lantamal XIII, 1 SST Bintara Lantamal XIII, 1 SST PNS Lantamal XIII, 1 SST Tamtama Lantamal XIII dan 1 SST Yonmarhanlan XIII.

K4

Pada amanat Inspektur Upacara, Danlantamal XIII membacakan amat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. Dalam amanat tersebut, Presiden RI menyampaikan bahwa Peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa lndonesia. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara lndonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebinekaannya. Lanjut beliau “Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila. Kita harus mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat lndonesia”. Pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan dari desa-desa, dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Oleh karena itu, peran Korpri menjadi sangat vital. Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah.

Diakhir amantnya, Presiden RI menegaskan bahwa Sebagai sebuah korps profesi, Korpri mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya, mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusianya agar menjadi aparatur yang profesional. Selain itu, Korpri harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan.

Selesai melaksanakan upacara, seluruh Pegawai Negri Sipil di lingkungan Mako Lantamal XIII melaksanakan foto bersama Komandan dan Wadan Lantamal XIII beserta para Asisten dan Kasatker Lantamal XIII

(Dispen Lantamal XIII Tarakan)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERINGATI HUT KORPRI KE-46 TAHUN 2017, LANTAMAL XIII TARAKAN GELAR UPACARA PARADE