KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PERINGATI HUT ARMADA RI TAHUN 2017, LANAL SAUMLAKI GANDENG PUSKESMAS SAUMLAKI LAKSANAKAN BHAKTI SOSIAL

PERINGATI_HUT_ARMADA_RI_TAHUN_2017__LANAL_SAUMLAKI_GANDENG_PUSKESMAS_SAUMLAKI_LAKSANAKAN_BHAKTI_SOSIAL__3_

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Armada Republik Indonesia tahun 2017, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Saumlaki menggelar bhakti TNI AL dan pengobatan masal kepada masyarakat Desa Matakus, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku. Senin (27/11) kemarin.

Pada sambutannya, Komandan Lanal Saumlaki Letkol Laut (P) Ari Krisdiyanto, M.Tr (Hanla)., menyampaikan bahwa sebagai desa binaan Lanal Saumlaki, Matakus akan didukung dengan berbagai upaya guna memajukan dan meningkatkan pembangunan desa.

PERINGATI_HUT_ARMADA_RI_TAHUN_2017__LANAL_SAUMLAKI_GANDENG_PUSKESMAS_SAUMLAKI_LAKSANAKAN_BHAKTI_SOSIAL__2_

“Saya bersama Puskesmas berkomitmen untuk menjadikan Desa Matakus sebagai desa yang baik dan sehat. Awalnya ini adalah kunjungan rutin dari Posyandu, dan saya berpikir saat ini kita punya banyak obat, dokter dan perawat yang lengkap, sehingga kita lakukan bhakti TNI AL dan pengobatan masal,” ujar Danlanal Saumlaki.

Danlanal Saumlaki mengaku bahagia bertemu dengan warga Desa Matakus. Ia berharap agar bantuan yang diberikan pihaknya dan puskesmas dapat bermanfaat untuk warga Matakus, sehingga kedepan akan direncanakan sebagai acara rutin yang dilakukan bersama pihak lain baik perusahan-perusahan atau dari pihak manapun.

Selanjutnya, Kepala Desa Matakus dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak Lanal Saumlaki dan Puskesmas Saumlaki yang telah memberikan bantuan kepada warganya serta mengharapkan kegiatan rutin dari Lanal Saumlaki dan Puskesmas Saumlaki ini dapat ditingkatkan di masa yang akan datang.

“Semoga kegiatan yang dilakukan ini membawa angin segar bagi katong semua, memberikan semangat untuk kita semua, teristimewa tentang kesehatan baik itu kesehatan masyarakat maupun kesehatan lingkungan. Harapan saya, mari kita baku gandeng tangan, masyarakat semua katong mendukung program-program ini,” ungkap dia.

PERINGATI_HUT_ARMADA_RI_TAHUN_2017__LANAL_SAUMLAKI_GANDENG_PUSKESMAS_SAUMLAKI_LAKSANAKAN_BHAKTI_SOSIAL__1_

Selain Danlanal Saumlaki, kegiatan bhakti TNI AL dan pengobatan masal juga dihadiri oleh Ketua Cabang 3 Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur, Kepala Desa Matakus Andreas A. Jamlean beserta petugas kesehatan Puskesmas Saumlaki dan aparat pemerintah desa serta diikuti oleh masyarakat.

Warga antusias mengikuti beberapa kegiatan karya bhakti TNI AL dan pengobatan masal yang digelar, meliputi pelayanan Posyandu, pengobatan massal untuk menjawab keluhan masyarakat, santunan untuk difabel, pemberian makanan tambahan untuk balita gizi buruk, bersih pantai dan pengecetan pagar Taman Kanak-kanak. (DISPEN LANTAMAL IX).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERINGATI HUT ARMADA RI TAHUN 2017, LANAL SAUMLAKI GANDENG PUSKESMAS SAUMLAKI LAKSANAKAN BHAKTI SOSIAL